15 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Patty : 29 Kandidat Yang Daftar Ulang, Siap Berangkat ke Darwin

AMBON, Ambontoday.com- Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Ambon, Steven Patty menjelaskan bahwa sampai saat ini sudah 29 Kandidat yang mendaftar ulang, maka mereka disiapkan berangkat ke Darwin.

Hal ini diakui Patty kepada media di Ambon, Rabu (21/6/2023).

Menurutnya, program yang bertujuan untuk mengurangi pengangguran di kota Ambon tersebut, pada tahap awal diikuti oleh 430 orang, dan lolos 148 orang.

Namun, seiring perkembangan yang terjadi tidak semuanya dapat diberangkatkan terkait biaya 85 juta yang menjadi polemik di masyarakat.

Sehingga dari masalah itu, Pemerintah Kota Ambon berupaya mencari jalan keluar dengan kerjasama pihak bank yang akan memberikan bantuan pembiayaan khusus.

“Untuk masalah ini, pemerintah hadir dalam bentuk kerjasama dengan pihak bank yakni Bank Mandiri. Dimana proposal terkait mekanisme pembiayaan khusus pekerja migran telah disetujui oleh pihak bank mandiri pusat,” tukasnya.

Lanjutnya, dengan ini maka 29 Kandidat yang telah terdaftar ulang sudah siapkan keberangkatan.  Sementara masih dalam pengurusan visa dan ada pelatihan IELTS (Bahasa Inggris) sebagai persyaratan.

Oleh karena itu, diharapkan 119 kandidat yang telah lolos seleksi, hendaknya bisa melakukan pendaftaran ulang agar diproses keberangkatannya. (AT-009)

 

 

Spread the love
Baca Juga  Gubernur Maluku Disuntik Dosis Kedua Vaksin Covid-19
X