21 June 2024
Kab.BurSel Politik

PDIP BurseL Optimis Rebut Kursi Ketua DPRD Bursel

Ambontoday.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimis dan bertekad rebut kursi Ketua DPRD Buru Selatan pada Pemilu 2024.

“Target kami di Pemilu akan merebut kursi pimpinan DPRD dari Nasdem,” tandas Ketua DPC PDIP Bursel, Ahmad Umasangadji kepada media ini.

Ketua DPC yang biasa disapa Madoly ini menyampaikan, kemarin DPC PDIP berada di urutan 2 partai politik yang mendaftarkan bacaleg ke KPU Bursel dan PDIP Bursel mengajukan 20 bacaleg yang tersebar di 3 daerah pemilihan (dapil) di Bursel.

Diantaranya 7 Caleg di Dapil 1, Kecamatan Namrole Fena – Fafan, Dapil II Kecamatan Waesama – Ambalau 6 Caleg dan Dapil 3 Leksula – Kepala Madan 7 Caleg.

Anggota DPRD Bursel Dua Periode ini menyampaikan Partai PDIP pada Pemilu 2019 kemarin, meraih 2 kursi di DPRD Bursel dan 1 Kursi DPRD Provinsi Maluku untuk dapil Buru – Bursel.

“Kami akan pastikan di 2024 PDIP rebut 5 Kursi yang akan keluar dari 3 Dapil di Bursel dan satu kursi untuk DPRD Provinsi Maluku untuk Dapil II, Buru – Bursel,” jelas Ketua DPC PDIP.

Ketua DPC PDIP Bursel ini optimis target itu akan dicapai dengan berbagai strategi dan instrumen politik, demi meraih suara terbanyak dalam perhelatan politik 2024 mendatang.

Saat ini, Lanjut Madoly PDIP gencar melakukan konsolidasi internal mulai dari tingkat DPC, PAC, ranting dan anak ranting. Tujuannya hanya satu untuk memperkuat simpul- simpul kekuatan politik PDIP memasuki Pemilu 2024.

Sementara itu Selaku Ketua PDI Perjuangan, Ia merespon siap mengamankan apa yang menjadi rekomendasi Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri untuk menangkan Ganjar sebagai Presiden 2024.

Dia meminta kader PDIP di Bursel tetap solid dan bergotong-royong dengan target PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 bisa meraih hattrick.

Sebab mengamati survei dari berbagai lembaga, Ganjar tampak selalu berada berjajar di barisan nama capres dengan elektabilitas tertinggi sehingga dirinya optimis tanpa mendahului kekuasaan Tuhan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 bisa meraih hattrick.

Untuk itu, Iya mengharapkan kepada seluruh kader PDI perjuangan agar terus membangun komunikasi konsulidasi di Masyarakat. (Biro BurseL)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X