20 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

Peduli Stunting, Bhabinkamtibmas kunjungi Anak Asuh dan berikan bantuan asupan Gizi

Saumlaki, ambontoday.com – Kunjungi salah satu Anak Asuh yang tergolong Stunting, Bhabinkamtibmas Desa Werain Briptu Wanto Isran berikan bantuan asupan Gizi, yang bertempat di Rumah Bapak Krismi Petra Lamerburu tepatnya pada RT 01 RW 01, Desa Werain, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (19/8).

Penyerahan bantuan ini diberikan kepada Anak Asuh dari Bhabinkamtibmas Werain Briptu Wanto Isran dengan tujuan untuk mengurangi angka Stunting pada Anak usia dini di Desa Werain, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Bhabinkamtibmas Werain mengatakan bahwa Pemberian Bantuan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam mendukung program Pemerintah untuk mengurangi angka Balita Stunting, sehingga permasalahan stunting di Desa Werain, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar diharapkan bisa teratasi dengan cepat dan tepat sasaran.

“Kunjungan ini saya lakukan dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah terkait percepatan penurunan Stunting, juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap anak penderita Stunting di Desa Werain” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa semua Keluarga bisa berperan dalam mencegah stunting sedini mungkin dengan membiasakan mengkonsumsi Gizi seimbang, menjalankan Pola Hidup Sehat, Persiapkan Kehamilan dengan penuh tanggung jawab serta memberikan Gizi terbaik untuk Bayi di Usia emasnya.

Bantuan asupan Gizi yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas kepada Anak Asuh yang tergolong Stunting ini berupa Beras Bersih 5 Kg, Gula Pasir 1 Kg, Susu Dancow Sachet 2 Renteng, Telur Ayam 1 Rak beserta Kacang Hijau 1 Kg.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan beberapa poin penting kepada Orang Tua Kandung dari anak Asuh Bhabinkamtibmas agar tetap memperhatikan Jam Makan Anak, memperhatikan Kebersihan di dalam Rumah dan memperhatikan waktu istirahat yang baik bagi Anak.

Pada kesempatan itu, Orang Tua dan Keluarga dari Anak Asuh Bhabinkamtibmas yang tergolong Stunting ini menyampaikan rasa terimaksih kepada Bhabinkamtibmas karena sudah sangat membantu Keluarganya dalam memperhatikan dan membantu Gizi dari Anak Asuh.

“Harapan Kami, kiranya dari uluran Tangan Bhabinkamtibmas kepada Anak Asuh ini, dapat bertumbuh dan berkembang Normal seperti Anak-Anak Pada Umumnya” ucap Orang tua Anak Asuh Bhabinkamtibmas. (AT/RM)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X