20 June 2024
Politik

Pelata Sesalkan Pemberhentian Tenaga Kerja Desa Uhak

AMBON, Ambontoday.com- Anggota DPRD Maluku daerah pemilihan Maluku Barat Daya (MBD)-Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Hengky Pelata sesalkan pemberhentian sepihak yang dilakukan oleh perusahan PT Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR)desa Uhak, Pulau Wetar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

“Mereka adalah putra -putri daerah tindakan yang dilakukan oleh PT Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR), anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold patut dipertanyakan dan perlu mendapatkan perhatian pemerintah daerah ,”kata Pelata kepada wartawan Senin, (7/8/2023) di ruang kerjanya.

Menurutnya, sebagai anggota DPRD provinsi Maluku komisi IV dengan adanya tindakan seperti ini maka komisi IV akan menindaklanjuti apa yang dilakukan oleh perusahaan tersebut dengan melakukan rapat internal.

Dengan langkah yang dilakukan oleh PT Batutua, apabila tidak melalui prosedural maka wajar dipertanyakan lewat wakil rakyat.

“Jika ini dilakukan sesuai ketentuan ya boleh,namun jika tidak sesuai dengan ketentuan hak mereka diabaikan tidak ada alasan maka sebagai anggota DPRD provinsi Maluku akan menindak tegas apa yang dilakukan oleh PT Batutua,”tandasnya (AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X