23 June 2024
Kab.BurSel

Pelayanan Dokter Gigi di Puskesmas Namrole Banyak Belum Ketahui

Ambontoday – Puskesmas Namrole saat ini telah ada pelayanan Kesehatan gigi oleh Dokter Gigi. Akan tetapi masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya. Pelayanan pengobatan gigi di Puskesmas Namrole dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan.

Demikian hal ini dikatakan oleh Kapala Puskesmas Namrole, Moh. Kasim Solissa pada media ini di Namrole, Selasa (27/7).

“Saat ini, masyarakat yang berada wilayah kerja Puskesmas Namrole belum semuanya mengetahui adanya dokter gigi, ujar Kapus.

Solissa berharap, masyarakat tak perlu lagi ke Namlea atau ke Ambon untuk pengobatan gigi.

“pelayanan yang dilakukan yaitu pencabutan gigi, tambal gigi dan cuci karang gigi, sebut Kapus.

Dijelaskannya, pengobatan gigi merupakan salah satu dari jenis layanan di puskesmas yang memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut berupa pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut.

Lanjutnya, pengobatan dan pemberian tindakan medis dasar kesehatan gigi dan mulut seperti penambalan gigi, pencabutan gigi dan pembersihan karang gigi.

“juga melayani tindakan medis spesialistik tingkat pertama seperti perawatan saluran akar pada gigi anterior atau gigi satu saluran akar,” ucap Solissa.

Pungkasnya lagi, di masa pandemic Covid-19, pihaknya tetap melakukan pelayanan kesehatan dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Biro Bursel)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X