Ekonomi Kab.BurSel Maluku

Pemda BurseL Gelar Pangan Murah Jelang Nataru

Ambontoday.com – Mengantisipasi kenaikan Harga Kebutuhan Pokok menghadapi hari-hari besar keagamaan ( HBKN ) Natal dan Tahun Baru ( Nataru ) 2023, Pemda Bursel, melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Buru Selatan, mengadakan Gerakan Pangan Murah ( GPM), Bertempat di tribun alun – alun kota namrole, kabupaten Buru selatan, provinsi Maluku, Rabu 6/12/2023

Bupati Buru selatan, Hj Safitri Malik Soulisa dalam sambutannya dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Ridwan Nyio, menyebutkan, dalam rangka memastikan ketersediaan, keterjangkauan harga barang kebutuhan pokok menghadapi Hari Besar Keagamaan (HBKN) Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta pengendalian Inflasi, maka TIM Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan Gerakan Pangan Murah di berbagai Titik pada Enam Kecamatan di Kabupaten Buru Selatan.

Dikatakan Bupati, kegiatan ini bertujuan untuk menstabilisasi pasokan harga bahan pangan pokok di tingkat produsen dan konsumen serta memberikan kemudahan aksesibilitasi bagi seluruh masyarakat.

Lanjut Bupati mengatakan, terkait pengendalian inflasi dan Gerakan Pangan Murah (GPM) ini di perioritaskan dan di dahulukan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan kenaikan harga kebutuhan pokok saat ini tentu saja kegiatan ini sangat membantu meringankan beban mereka,” ujar Bupati.

Bupati berpesan kepada masyarakatnya untuk tetap berbelanja sesuai kebutuhan jangan berlebihan.

”saya berpesan kepada semua untuk tetap berbelanja sesuai kebutuhan jangan berlebihan, dan dahulukan masyarakat yang membutuhkan ” Pesan Bupati Dalam Sambutannya Yang Di bacakan Asisten I Pemda Bursel.

Bupati juga Blberharap, demoga Gerakan Pangan Murah (GPM) ini berlangsung tertib, aman dan lancar serta dapat membantu masyarakat untuk memperoleh kebutuhan pangannya terutama dalam menghadapi hari — hari besar keagamanan nasional.

Hadir dalam Gerakan pangan murah tersebut, Kadis Disperindag Kabupaten Buru selatan, Dominggus J. Seleky SE, M.Si Juga beberapa pimpinan OPD lainnya serta sejumlah masyarakat yang antusias untuk berbelanja kebutuhan pangan Murah tersebut. (BurseL)

Baca Juga  Oktober 2021, Kepesertaan JKN- KIS di Maluku Capai 1.322.408 Jiwa

.

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X