Pemerintah Ajak Swasta Berantas Kemiskinan

Tidak ada komentar 216 views

Ambon, Ambontoday.com – Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa meyakini keterlibatan perusahaan swasta dalam penanggulangan kemiskinan dapat memberikan dampak yang signifikan. Oleh karena itu, Ia mendorong sektor swasta dalam meningkatkan peran dan konstribusinya bagi kemiskinan di Indonesia dapat diatasi.

Hal ini disampaikan Khofifah saat acara bhakti sosial dan pengobatan gratis yang diselenggarakan Pundi Amal SCTV dan Peduli Kasih Indosiar di Desa Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku, Rabu (8/2).

Dikatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Pers Nasional (HPN) 2017. Turut hadir mendampingi Pangdam XVI Patimura Mayjen Doni Munardo , Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Hartono Laras, Ketua Umum PWI Margiono dan Dirut Indosiar Imam Sujarwo.

Dalam kegiatan tersebut Mensos Khofifah turut membagikan sembako kepada 500 warga setempat senilai Rp75 juta. Isi sembako berupa beras, gula, minyak goreng, teh, dan kopi.

“Semakin banyak swasta yang turun tangan dan berkontribusi, maka semakin efektif pula penanggulangan kemiskinan di Indonesia,” tuturnya.

Menurutnya, persoalan kemiskinan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun semua pihak tidak terkecuali sektor swasta melalui program tanggung jawab sosial (CSR) yang digulirkan. Namun, perlu penajaman sasaran sehingga CSR tersebut efektif dan tepat sasaran.

” Kalau diakselerasi dengan program bansos pemerintah seperti PKH atau lainnya maka dapat menyukseskan percepatan penurunan kemiskinan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah mengapresiasi langkah positif SCTV dan Indosiar sebagai perusahaan pers yang secara konsisten menggelar program bhakti sosial bagi masyarakat kurang beruntung di seluruh Indonesia. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author