Pemkab SBB Gelar Sosialiasi Pembentukan dan Pembinaan Pelayanan Teknologi

Piru, ambontoday,com – Guna Meningkatkan pelayanan teknik informasi, promosi dan orientasi tepat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten SBB gelar Sosialiasi Pembentukan dan Pembinaan Pelayanan Teknologi (Posyantek) yang berlangsung di aula Hotel Mentari Piru, Jumat (18/8/2017)

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten SBB, H. Aisa Pellu mengatakan, pembentukan Posyantek oada tiap desa dimaksudkan agar menumbuhkan kemandirian dan pengembangan ekonomi desa swhingga berjalan dengan baik.

Diakui, Kabupaten SBB baru membentuk Posyantek oada 6 kecamatan, kecamatan lainnya barua akan dibentuk pada 2018 mendatang.

” 6 kecamatan yang telah memiliki Posyantek yaitu Kecamatan Seram Barat, Kairatu, Elpaputih, Taniwel, Waisala dan Kepulauan Manipa,” ungkapnya.

Lanjut Menjelaskan, Posyantek terbentuk juga dengan melibatkan GIM PKK Kabupaten SBB. Selain itu, Posyantek sangat membantu masyrakat dalam mengakses setiap informasi yang berasal dari luar.

Menurutnya, pemberdayaan posyantek juga memberikan kemudahan bagi masyarakat pedesaan yang bertempat tinggal di daerah pesisir pantai dan gunung untuk meningkatkan hasil pangan petani maupun nelayan yang sudah siap, agar dapat diinpor keluar daerah maupun dalam daerah sendiri

“Saya berhapap dalam penempatan oprator posyantek haruslah orang yang betul-betul mengerti Ilmu Teknologi (IT) dan paham menggunakan komputer, karena posyantek merupakan implementasi dari permendagri no 20 tahun 2010 tentang pelayanan masyrakat melalui pelayanan tepat guna, dengan adanya posyantek di setiap desa di harapkan dapat meningkatkan pendapatan desa dan mensejahterakan masyarakat desa tersebut,” tegasnya. (AT-015)

author