16 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Pemkot Ambon Apresiasi Kinerja Ploresta Terkait Desa Tangguh

AMBON, Ambontoday.com- Pemerintah Kota Ambon mengapresiasi Kinerja Ploresta Terkait dengan pembinaan desa-desa tangguh di Kota Ambon.

“Atas kerjasama Pemkot dengan Ploresta lalu kita melaksanakan pendampingan dan pembinaan kepada desa-desa kita secara ekonomis maupun sosial,” kata Walikota Ambon usai upacara di Balai Kota bon, Rabu (3/3/2021).

Maka dengan itu, Ia berkata, melalui Babinkamtibmas yang ada di desa/kelurahan, dilaksanakan tugas-tugas pendampingan untuk mendorong dan memberikan motivasi kepada masyarakat dan Kepala Desa guna membentuk desa tangguh dalam memaksimalkan potensi yang ada.

“Masyarakat juga sangat luar biasa bekerjasama dengan potensi-potensi yang ada pada sektor pertanian, perdagangan dan perikanan. Di lingkungan yang memiliki potensi perikanan, misalnya mereka dorong sebagai daerah tangguh untuk kebutuhan lingkungan,” ucapnya.

Jadi, diharapkan dalam tahun ini semua desa/kelurahan di Kota Ambon menjadi kampung tangguh. Dan paling tidak sifatnya mandiri untuk bisa mengantisipasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

Sementara itu, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau- Pulau Ambon, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, yang kami harapkan masyarakat di Kota Ambon menjadi yang tangguh dalam menghadapi Pandemi covid-19.

Dimana, dalam kampung tangguh ini ada empat slogan yang kita pakai yakni kampung sehat, aman, gotong royong, dan unggul. “4 slogan ini bertujuan menjadi masyarakat yang ada di dalam desa-desa tangguh menjadi mandiri dalam segala hal,” jelasnya.

Dengan ini, pihaknya memotivasi masyarakat sehingga mempunyai semangat dalam rangka membangun kampung tangguh. “Ini hanya motivasi awal, dan nantinya banyak tangguh-tangguh lainnya sehingga kota Ambon menjadi kota yang tangguh sampai ke tingkat provinsi,” tandasnya. (AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X