Pemerintah Kota

Pemkot Ambon Beri Apresiasi Kepada BRIN Atas Pelatihan Kepada UMKM

Ambontoday.Com, Ambon – Asisten III Administrasi Umum, Roby sapulette hadir mewakili pejabat walikota Ambon dalam Kegiatan bimbingan teknis penguatan kapasitas pengguna Riset dan inovasi berupa pelatihan pengelolaan hasil perikanan berbasis Fish Jelly .

Kegiatan ini diselenggarakan oleh badan Riset dan inovasi nasional ( BRIN ) di hotel santika Ambon, pada kamis ( 25/01/2024 ).

Dalam kegiatan turut hadir anggota komisi VII DPR-RI , Marcy Barends , perwakilan pimpinan BRIN Ahmad Muntako Analis Anggaran ahli madya BRIN , dan pimpinan OPD lingkup pemerintah kota Ambon.

Dalam sambutannya Ahmad muntako yang merupakan pimpinan BRIN , manyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah hasil laut serta mendukung pengembangan ekonomi di kota Ambon.

Saya berharap para peserta pelatihan semakin termotivasi untuk menerapkan dan mengaplikasikan ilmu-ilmu tentang pengolahan hasil perikanan berbasis fish jelly di tempat masing-masing ” ujar Ahmad.

Pada sambutan yang sama , Roby sapulette yang mewakili PJ walikota Ambon juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Beliau menyadari bahwa sumber daya alam lokal menjadi sumber kehidupan di kota Ambon , namun masih terbatas dalam penjualan bahan mentah tanpa sentuhan teknologi , olehnya itu diperlukan pengenalan teknologi pasca panen dan pelatihan agar teknologi tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat , terutama kelompok usaha perikanan.

Sapulette juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia di kota ambon,  ia berharap kegiatan ini dapat membentuk kelompok kerja usaha mandiri yang produktif dan terlatih dalam pengelolaan komoditas keunggulan perikanan laut .

Saya berharap agar kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi para peserta .

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan BRIN dan semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini , semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan pengelolaan hasil perikanan berbasis fish jelly di kota Ambon ” ucap Roby .(008)

    Baca Juga  Pj Walikota Ambon Buka Festival B2SA dan Lomba Masak Serba Ikan 2024
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X