Pemerintah Kota

Pemkot Ambon dan PT Sinar Mas Dirgantara Perkuat Kerjasama Layanan Internet

Ambontoday.Com, Ambon – Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon melangkah maju dalam meningkatkan kualitas layanan internet dengan memperkuat kerjasama bersama PT Sinar Mas Dirgantara. Penandatanganan kontrak penyedia jasa internet ini dilakukan, pada Jumat (08/03/2024) di Ruang Rapat Command Center (CC) Lantai IV Balai Kota Ambon.

Plt. Kepala Diskominfo dan Persandian Kota Ambon, Ronald H. Lekransy, menyambut gembira momen penting ini. “Penandatanganan ini menandai tahun kedua kerjasama antara Diskominfo dan PT Sinar Mas Dirgantara dalam menyediakan layanan internet bagi Pemkot Ambon,” ungkapnya.

Tahun ini terasa istimewa karena para pihak berkesempatan bertemu langsung untuk menandatangani kontrak, berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilakukan melalui surat menyurat. “Kehadiran para pihak menunjukkan komitmen kuat dan legalitas dalam kerjasama ini,” ujar Lekransy.

Menurutnya, pemilihan PT Sinar Mas Dirgantara sebagai mitra strategis didasari oleh reputasi mereka dalam menyediakan layanan internet berkualitas. Ia berharap kerjasama ini menghasilkan layanan internet prima yang menunjang kelancaran administrasi dan pelayanan publik di Pemkot Ambon.

“Harapan kami, kerjasama ini dapat terus ditingkatkan di masa depan, termasuk peningkatan bandwidth internet,” tandasnya.

Menanggapi hal ini, Plh Direktur Utama PT Sinar Mas Dirgantara, Nanang Sutisna, menegaskan komitmen perusahaannya untuk memberikan layanan terbaik bagi Pemkot Ambon. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai perjanjian kontrak, demi kemajuan Kota Ambon,” tuturnya.

Pada kontrak tahun ini, PT Sinar Mas Dirgantara menyediakan bandwidth internet hingga 60 Mbps, dua kali lipat dibandingkan tahun lalu yang hanya 40 Mbps. Peningkatan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan internet yang semakin meningkat di lingkungan Pemkot Ambon.

Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon bertanggung jawab atas pengelolaan informasi dan komunikasi di lingkungan Pemerintah Kota Ambon. Salah satu tugas pokoknya adalah menyediakan layanan internet yang berkualitas dan handal untuk mendukung operasional dan pelayanan publik.

Baca Juga  Sukses Pemilu, Majelis Latupati Kota Ambon Gelar Sosialisasi dan Dialog Pemilu 2024

PT Sinar Mas Dirgantara adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan internet dan teknologi informasi. Perusahaan ini memiliki komitmen untuk menghadirkan solusi teknologi yang inovatif dan berkualitas tinggi bagi para pelanggannya. (AT008)

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X