Pemerintah Kota

Pemkot Ambon Gandeng Telkom Tingkatkan Layanan Internet dan Wujudkan Smart City

Ambontoday.Com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) menjalin kerjasama dengan PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) untuk menyediakan layanan internet yang memadai di seluruh wilayah kota. Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan di Ruang Rapat Command Center, Balai Kota, pada hari Senin (18/3/24).

Plt. Kepala Diskominfosandi, Ronald H. Lekransy, menyambut baik kerjasama ini dan berharap Telkom dapat membantu Pemkot dalam mengoptimalkan layanan internet bagi seluruh warga kota.

“Kota Ambon harus mampu mengupayakan pelayanan publik berbasis digitalisasi, dan itu harus menjadi budaya dalam relasi antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Lekransy. “Tahun ini kita evaluasi dokumen Master Plan Smart City Kota Ambon, dan Telkom dengan infrastrukturnya akan menjadi bagian penting dalam mewujudkan konsep penguatan infrastruktur menuju Kota Smart. Saya berharap kerjasama ini dapat memudahkan pemerintah dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi rakyat di kota ini.”

Menanggapi permintaan tersebut, Manager Government Relation Pt Telkom Regional VII Makassar, Johan Titaley, menyatakan kesiapan pihaknya untuk mendukung program Pemkot Ambon, khususnya terkait layanan internet bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat.

“Kami mendukung semua program Pemerintah Kota Ambon, khususnya terkait dengan layanan internet untuk OPD dan warga. Selain itu, kedepan mungkin bisa ada bundling-bundling atau kerjasama untuk paket-paket kerja lain juga,” ungkap Titaley.

Sebelumnya, Diskominfosandi Kota Ambon juga telah menjalin kerjasama dengan PT. Sinar Mas Dirgantara untuk penyediaan layanan internet. Kerjasama dengan Telkom ini diharapkan dapat memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan internet di seluruh wilayah kota. (AT008)

    Baca Juga  Pj Walikota Ambon Buka Pergelaran Kisar Bakudapa VI
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X