17 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Pemkot Ambon Gelar HBH

AMBON, Ambontoday.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Halal Bi Halal dibawah sorotan tema Melalui Perayaan Halal Bi Halal Kita Wujudkan Persaudaraan Kasih Sayang Menuju Ambon Yang Lebih Harmonis dan Religius

Halal Bi Halal yang berlangsung di aula Islamic Center turut dihadiri oleh Kepala Kejaksanaan Negeri Ambon, Dandim 1504 Ambon, Kapolres Ambon dan Pulau-pulau Lease, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Sekretaris Klasis Kota Ambon, Wakil Wali Kota Ambon, Sekretaris Kota Ambon, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Ambom dan seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemkot Ambon, dan ceramah yang dilakukan Ustad Burnanudin Ternate, Selasa (26/6).

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, semuanya diberikan kesempatan untuk hadir dalam HBH bersama pemkot ambon. “HBH dilaksanakan setiap kali kita mengakhiri penyelengraan hari raya Idul Fitri, konteks tidak berbeda dengan umat kristen persiapan perataan natal pada setiap bulan Desember .Setelah sebulan kita melaksanakan puasa dan idul fitri adalah kebersamaan dan persaudaraan

Sementara iitu, Ustad Burhanuddin Tidore menambahkan, Halal Bi Halal merupakan ciri khas dari Islam Nusantara, yang merupakan ajang saling memaafkan dan silaturahmi bersama.

“Kiranya proses ini merupakan sebuah proses pelatihan bagi kita untuk saling memaafkan tanpa harus mengingat kesalahan yang telah lalu, karena saya tau orang Ambon itu orangnya manis-manis,” terangnya. (AT-009)

Spread the love
Baca Juga  KPK RI Sebut Ada Niat Jahat Dalam Pembayaran UP3 Pengusaha di KKT
X