13 June 2024
Uncategorized

Pemkot Ambon Gelar Rakor Bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu

Ambon, Ambontoday.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar rapat kordinasi (Rakor) bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),Komisi Pemilihan Umum(KPU) dan Badan Pengawasan Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu) Kota Ambon, Senin(17/4/2023) di Maluku City Mall.

Kegiatan ini turut dihadiri, Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala Pemerintahan Negeri, Ketua Saniri Negeri, Babinkamtibmas ,dan Ketua RT /RW Sekota Ambon.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, rapat koordinasi yang digelar guna menyampaikan hal-hal penting sebagai bentuk tanggung jawab bersama sebagai unsur penyelenggara pemerintahan.

“Kita sementara diperhadapkan dengan berbagai persoalan yang mendasar karena itu menjadi arahan dari presiden untuk kita tindaklanjuti di daerah,”kata Boedewin.

 

Selain itu, rapat ini dilakukan dalam mempersiapkan Pemilukada mendatang.

“Kita sementara menghadapi persiapan pemilukada.Untuk semua forkopimda bersama Bawaslu dan KPU kita menyampaikan apa yang menjadi tanggung jawab kita bersama supaya menjadi perhatian kepada masyarakat,”ucap Bodewin.

Sebagai penyelenggara pemerintahan apa yang ingin sampaikan ya tentunya untuk menjadi perhatian dan bisa dilakukan sampai kepada jajaran yang paling bawah.

Lanjut Bodewin, rapat ini tentunya tidak hanya berfokus dalam kaitan pemilu 2024, namun banyak persoalan yang disampaikan misalnya soal stunting,soal kemiskinan ekstrem, stabilitas keamanan dan juga inflasi.

Demikian kata Bodewin, berkaitan juga terhadap bagaimana mengolah dana desa secara baik dan benar, bagaimana menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat .

“Karena ini arahan presiden yang disampaikan kepada kami dan kami turunkan lagi secara teknis ke bawah,
tentunya ada tanggung jawab kades Lurah, raja,RT /RW untuk mendukung program nasional ini,”tandasnya.(AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X