Pemerintah Kota

Pemkot Ambon Gelar Silaturahmi dan Pelepasan 322 Jamaah Calon Haji Kota Ambon

Ambontoday.Com, Ambon – Pemerintah Kota Ambon, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Ambon, menggelar acara silaturahmi dan pelepasan 322 Jamaah Calon Haji Kota Ambon. Acara ini berlangsung di Gedung Ashari Al Fatah, pada Selasa (28/05/2024), yang dihadiri oleh berbagai kalangan.

Penjabat Walikota Ambon, Dominggus Kaya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelepasan jamaah calon haji tahun 2024 ini merupakan momen yang istimewa. “Setiap umat Islam tentunya mendambakan untuk dapat menunaikan ibadah yang mulia ini, karena selain merupakan kewajiban bagi mereka yang berkecukupan, juga merupakan kehormatan bagi diri dan keluarga,” ujarnya.

Dominggus juga menekankan bahwa pelaksanaan ibadah haji merupakan berkah dan kesempatan yang patut disyukuri bersama. “Di awal tugas saya sebagai Penjabat Walikota Ambon, saya merasa terhormat dapat bersilaturahmi dan sekaligus melepaskan kloter jamaah haji Kota Ambon yang akan berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah dan Madinah, Saudi Arabia tahun 2024,” jelasnya.

Dominggus menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Provinsi Maluku dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku dalam meningkatkan kualitas pelayanan haji. “Mulai musim haji tahun 2024 ini, Asrama Haji Waiheru secara resmi ditetapkan dan difungsikan sebagai proses embarkasi dan demarkasi haji antara Provinsi Maluku,” tambahnya.

Dalam pesannya kepada para jamaah calon haji, Dominggus mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, memperhatikan pola hidup bersih dan sehat, serta mengatur makan dan minum secara teratur dan istirahat yang cukup. “Agar setiap rangkaian ibadah dapat diikuti dan dijalankan dengan baik serta senantiasa dalam kondisi sehat walafiat,” tuturnya.

Dominggus juga berharap agar para jamaah dapat menjaga diri, meningkatkan kesabaran dan rasa syukur, serta memperbanyak ibadah. “Jamaah calon haji Kota Ambon perlu menjadi panutan dan teladan yang baik di sana dengan senantiasa mengutamakan semangat ukhuwah islamiyah, mempererat persaudaraan, serta disiplin dan patuh terhadap aturan dan bimbingan para petugas dan pendamping haji baik saat masih di Indonesia maupun di tanah suci nantinya,” pungkasnya.

Baca Juga  Pj Wali Kota Ambon Melepas Kafilah Kota Ambon ke MTQ Provinsi Maluku

Acara silaturahmi dan pelepasan ini diakhiri dengan doa bersama untuk kelancaran dan keselamatan seluruh jamaah calon haji dalam menjalankan ibadah di tanah suci. Pemerintah Kota Ambon berharap semua jamaah dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan membawa berkah bagi keluarga serta masyarakat sekitar. (AT008)

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X