Pemkot Ambon Teken MoU Dengan Perum LKBN ANTARA

Jakarta, ambontoday.com – Pemerintah Kota Ambon bersama dengan Perum LKBN ANTARA teken MoU dan PKS Layanan Informasi Publik.

Hadir dalam MoU tersebut adalah Walikota Ambon, Richrad Louhenapessy didampingi oleh oleh Kepala Dinas Informatika, Komunikasi dan Persandian Kota Ambon, Joy. Adriansz, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ambon, Fernanda Louhenapessy, Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Meidyatama Suryodiningrat, Direktur Komersil Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi, Hempi Nartono Prajudi, Direktur Pemberitaan, Akhmaf Munir dan Managing Directir PT. IMQ Multimedia Utama, Darmadi, yang berlangsung di Wisma ANTARA, Jakarta (24/7).

Walikota Ambon mengakui, mimpi untuk jalan kerjasama sudah menjadi kenyataan. Untuk itu, apresiasi dan suport yang tinggi diberikan bagi Perum LKBN ANATARA atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Kota Ambon sangat beruntung karena kota yang ada di ujung Timur Indonesia cukup dikenal oleh banyak daerah lainnya bahkan dunia dengan latar belakang Ambon 20 tahun lalu yang bangkit dari konflik,” ucapnya.

Dengan semua itu, maka sekarang wajah Ambon menjadi brand yang positif kedepannya untuk lebih maju dan berkembang.

Menurutnya, setelah di evaluasi dalam pemerintahan ini, kelemahan yang paling utama ada pada sektor publikasi. “Kita lemah karena selama ini hanya dengan manual sistem dan keterbatasan sumber daya manusia,” katanya.

Maka dengan kerja sama ini, itu akan benar-benar terasa dampaknya setelah beroperasi baik secara indor dan outdoor.

“Kita akan siapkan sumbe daya, dan ANTARA juga akan dorong dengan fasilitas yang dimiliki. Ini hal yang menarik sekali terutama untuk kota -kota jauh dari pada kota negara,” paparnya.

Selain itu, ada tiga icon dari kota Ambon yang di akan ditampilkan adalah Ambon kota musik, Ambon kota Ikan dan Ambon kota damai.

“Tiga icon ini akan kita mentenis untuk menjadi kekuatan kedepan. Oleh karena itu, berita-berita yang dikeluarkan dapat ditampilkan, sehingga program Ambon kedepan akan terfokus, karena Ambon berorientasi pada jasa,” jelasnya.

Ia menambahkan, diharapkan pada tanggal 7 September 2019 dapat di launching, ini yang kita dorong dan semua kemudahan akan dibantu.

Sementara itu, Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Meidyatama Suryodiningrat mengakui, diusahakan pada tanggal 7 September mendatang akan dilaunching MoU yang telah ditandatangani sesuai keinginan masyarakat Ambon.

“Kami belum bisa pastikan jadi atau tidaknya dilaunching pada tanggal 7 September karena harus disesuaikan dengan kondisi lapangan yang tidak diketahui,” ujarnya.

Untuk itu, pasti akan diusahakan dengan baik, karena pihak IMQ yang akan bertanggung jawab lebih penuh dan berusaha lebih cepat sesuai dengan permintaan Walikota Ambon.

“Saya sudah sampaikan kepada semua yang berkaitan untuk memprioritaskannya, dan dimulai segera mungkin,” tambahnya.

Ia menjelaskan, peran dari ANTARA untuk mengangjat berita-berita lokal dari provinsi di Indonesia, tapi juga mencerahkan masyarakat tentang program lain yang terjadi di seluruh Indonesia.

Selain itu, lanjutnya, tidak hanya diisi oleh informasi dari Pemerintah daerah setempat tentang pembangunan, tapi ada juga informasi yang menarik dari masyarakat yang belum tentu merupakan kebijakan.

“Yang jelas konten kami sangat fleksibel dan sesuai dengan apa yang bisa dihasilkan oleh Pemda. Kami tidak monopoli, tapi kami hadir untuk memberikan layanan informasi,” tandasnya. (AT/elis)

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!