Ambon, Ambontoday.com– Dalam Waktu dekat Pemerintah Kota Ambon akan mengupayakan pelayanan yang bersinergi bagi 7500 jiwa di Kota Ambon. Hal di dikaui oleh Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler dalam sambutannnya pada kegiatan Rakor Pembangunan Kesehatan Tahun 2018 di Hotel Marina, Kamis Kemarin.

Menururtnya, pelayanan yang bersinergi dimulai dari Pelayanan Masyarakat (Puskesmas). Puskesmas merupakan ujung tombak penyelenggaraan kesehatan dasar bagi masyarakat. Oleh karena itu, guna mendukung penyelengaraan pelayanan Kesehatan di Masyarakat, Kepala Puskesmas perlu mengelola Perencanaan Management Puskesmas secara optimal.

“Management Puskesmas adalah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara sistematik untuk menghasilakan puskesmas yang efektif dan efisien yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian serta pengawasan, penilaian dan pertanggungjawaban,” tuturnya

Baginya, seluruh kegiatan puskesmas tersebut merupakan satu kesatuan yang saling terkait dan berkesinambunagn artinya eveluasi hasil kinerja kegiatan yang dilaksanakan harus digunakan untuk perencanaan yang akan datang sehingga perencaan yang dibuat dapat dipantau dan dinilai tingkat keberhasilannnya. (AT-009)

Spread the love