17 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Pemkot Bantu Pelaku UMKM Dapatkan NIB

AMBON, Ambontoday.com- PemerintahKota Ambon berkomitmen untuk memfasilitasi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam pemenuhan dan kepemilikan Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Jadi berkali -berkali saya sampaikan bahwa pemerintah kota akan memfasilitasi semua yang dinginkan pelaku usaha demi mengembangkan usaha di Kota Ambon,”kata Penjabat Walikota Ambon Bodewin kepada wartawan, Selasa (30/5/2023)di Balai Kota Ambon.

Menurut Walikota UMKM merupakan pelaku usaha yang sangat kuat untuk mendukung perekonomian di Kota Ambon.

“UMKM tetap eksis ditengah berbagai tantangan yang dihadapi hingga saat ini ,”kata Bodewin

Dirinya mengaku kalau jenis pelaku usaha yang tetap eksis maka pemerintah akan tetap memfasilitasi .

“Saya bilang kepada semua Organisasi Perangkat Daerah(OPD)kita mulai dari izin,”ucapnya.

Kemudian fasilitasi dengan berbagai persyaratan yang harus diperoleh yakni sertifikat -sertifikat halal kemudian izin balai pom hingga kepada upaya untuk produksi.

Lanjut Bodewin, pemerintah Kota Ambon punya rumah kemasan di berikan bantuan.

” Yang mana kita punya rumah produksi tidak boleh mahal-mahal kalau bisa gratis kita kasih gratis untuk mendukung UMKM dalam menjalankan usahanya,”sebutnya.

Kemudian pemasaran pun Pemkot berusaha memfasilitasi karena tentunya akan berdampak kepada pengurangan kemiskinan di Kota Ambon.

“Kita targetkan sebulan 1000 untuk pelaku UMKM dan syukur di bagi hari ini 250 dan ini gratis berikan kepada mereka supaya mereka legal untuk bisa berusaha,”tandasnya (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X