Pemprov Maluku Targetkan 2019 Perkampungan Multikultural Sudah Masuk Tahap Konstruksi

Ambon, ambontoday.com – Pemerintah Daerah Provinsi Maluku menargetkan di tahun 2019, rencana pembangunan perkampungan multicultural sudah masuk dalam tahap konstruksi pembangunan.

“Mudah-mudahan di tahun 2019 kontruksi pembangunan perkampungan multicultural sudah bisa dilaksanakan, yang berlokasi di Desa Laha, seluas 4,8 hektar,”ujar Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Kumuh Provinsi Maluku, Karsul Selang kepada wartawan, pecan kemarin.

Dikatakan, saat ini proses pembebasan lahan sementara lagi dilakukan oleh Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah. Dimana lokasi yang berlokasi di desa Hattu, dan ditagetkan akan selesai tahun ini.

“Karena program ini merupakan kebijakan provinsi, sehingga pemerintah provinsi mempunyai tanggungjawab untuk menyiapkan lahan melalui APBD, dan kami targetkan hingga akhir tahun sudah len clearing,”ucapnya.

Dijelaskan, upaya ini dilakukan untuk membuktikan kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), terkait komitmen pemprov Maluku terkait pembangunan dimaksud.

Tak lupa dirinya meminta dukungan spirit dan doa dari seluruh elemen masyarakat Maluku, agar seluruh rencana program pemprov Maluku bisa berjalan dengan lancar.(AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author