15 July 2024
Kab.KKT Lingkungan Hidup Pendidikan

Pengabdian Masyarakat, Kolaborasi Dosen Dan Mahasiswa Di Desa Atubul Dol

Saumlaki, ambontoday.com – Pengabdian masyarakat dengan skema kolaborasi Dosen dan Mahasiswa menjadi sasaran untuk pemenuhan Indikator Kinerja Utama(IKU) perguruan Tinggi.

Piter Titirloloby, S.Pd.,M.Pd dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Lelemuku Saumlaki mendapatkan dukungan penuh dari pimpinan program studi Erna Grace Oratmangun, M.Pd untuk bersama mahasiswa semester V menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Atubul Dol dengan skema Pengabdian: Penghijauan, Lingkungan Bersih dan Pengajaran yang melibatkan mahasiswa pada SD dan SMP secara totalitas.

Nikodemus Batlayeri mahasiswa prodi Bahasa Inggris Semester V sebagai ketua panitia penyelenggara menyampaikan, kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Atubul akan dilakukan mulai dari tanggal 8-9/12/2023 dengan skema Pengabdian: Penghijauan, Lingkungabersih dan Pengajaran yang melibatkan mahasiswa untuk mengajar pada SD Negeri, SD Naskat dan SMP Negeri 4 Atubul Dol dan gerakan Penerimaan mahasiswa baru prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

“Ada 36 mahasiswa prodi yang akan ikut serta dalam kegiatan ini,” cetusnua.

Lanjutnya, Kami melaksanakan kegiatan pengabdian dengan berkolaborasi bersama dosen matakuliah Language Testing Mr. P.Titirloloby. Kami bersyukur kegiatan ini mendapat dukungan yang sangat baik dari ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Erna Grace Oratmangun, M.Pd.

Kegiatan ini merupakan salah satu upayah pencapaian IKU Perguruan Tinggi untuk memberikan ruang pengabdian masyarakat bagi mahasiswa sehingga mereka dapat turut membantu pemerintah desa dan pihak sekolah untuk memotivasi masyakat dan terlebih khusus para siswa,jelas Titirloloby

“Saya mengapresiasi terobosan baik yang dilakukan oleh dosen mata kuliah yang berkolaborasi dengan mahasiswa.Sebagai pimpinan prodi tentu berharap kedepannya semua dosen akan bergerak untuk proses pengabdian semua titik desa di Tanimbar dan bahkan di luar daerah,” pungkas Grace.

Spread the love
X