17 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

Penguatan Kamtibmas Untuk Lin masa Babinkabtimas Pastikan Sit kamtibmas Aman Kodusif

Saumlaki, ambontoday.com – Dalam rangka menjaga Situasi Kamtibmas di Desa yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Arui Das Bripka D. Panjaitan, S.H., memberikan edukasi serta himbauan Kamtibmas kepada anggota Linmas, Senin (26/06).

Bertempat di Pos kamling Desa Arui Das, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas mengajak para anggota Linmas untuk bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas menjaga Situasi Kamtibmas di Desa yang aman dan kondusif.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada anggota linmas agar selalu melakukan monitoring atau patroli di dalam desa khususnya di malam hari untuk mencegah warga yang membuat keonaran dan suka mengkonsumsi miras yang nantinya dapat menganggu Kamtibmas di dalam desa.

“Tingkatkan Ronda Malam guna mencegah terjadinya Tindakan Kejahatan khususnya di Malam Hari” himbau Bhabinkamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari hari di Desa, Seorang Bhabinkamtibmas harus tetap melekat pada Desa Binaannya, tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas, sehingga disinilah peran Linmas sebagai Mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di desa.

“Diharapkan Linmas dapat bersinergi dalam setiap Pelaksanaan tugas bersama petugas Kepolisian guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif” pungkasnya. (AT/RM)

Spread the love
Baca Juga  Pemkot Gelar  Peningkatan Kapasitas SRIKANDI, Ini Pesan Sekkot
X