Saumlaki,Ambontoday.com-Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) terus berkomitmen untuk membantu Pemerintah dalam rangka mencerdaskan setiap anak Bangsa yang ada di Daerah ini, dengan perjuangan yang begitu kuat, maka pada hari ini Kampus Lelemuku Saumlaki kembali diberikan hasil yang baik sebagai Kado Natal dikarenakan ada 8 (delapan) dari 10 (sepuluh) orang dosen Kampus Lelemuku yang diusuldan dan berproses untuk Sertifikasi Dosen akhirnya dinyatakan LULUS SERTIFIKASI DOSEN. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) yang juga sebagai Ketua Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Saumlaki (STKIPS) Olivir Srue, S.Th., M.Pd, pada Selasa (21/12/2021) saat ditemui oleh awak media Ambon today di ruang kerjanya.

Srue menjelaskan, hari ini Selasa, 21 Desember 2021 merupakan tahapan akhir dari seluruh rangkaian proses pengusulan dan Pengumuman Sertifikasi Dosen oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesi, dengan dilakukannya Pengumuman Hasil Sertifikasi Dosen pada Tahun 2021 hari ini makan ada peningkatan yang sangan baik dari Kampus Lelemuku, dimana dari 10 (sepuluh) orang dosen yang diusulkan ternyata ada 8 (delapan) orang yang dinyatakan Lulus. cetusnya

Srue menyampaikan lanjut bahwa, dalam dalam 3 (tiga) Tahun terakhir ini terjadi peningkatan yang sangat signifikan dimana pada Tahun 2019 hanya 1 (satu) orang dosen yang Lulus, selanjutnya pada Tahun 2020, terjadi peningkatan yaitu ada 6 (enam) orang dosen yang Lulus, dan pada Tahun 2021 ini ada 8 (delapan) orang dosen yang dinyatakan Lulus, sehingga selama 3 (tiga) tahun berturut-turut ini telah tercatat sudah 15 orang dosen yang Tersertifikasi. Proses Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta dukungan dari semua pihak termasuk Pengawalan ketat dari Bapak Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (Bpk. Polikarpus Lalamafu, S.Sos., MM). Jelasnya

Menurut Akademisi Lelemuku itu, bahwa semua proses yang terjadi di Kampus Lelemuku Saumlaki saat ini adalah hasil kerja cepat dan pengawalan extra ketat dari Bapak Ketua Yayasan, beliau selalu mengontrol dan memastikan semua proses berjalan dengan baik barulah beliau bisah kembali ke rumah, tapi selagi semuanya belum selesai, beliau selalu duduk dan kawal serta berkomunikasi dengan semua pihak untuk memperlancar seluruh proses yang sedang diusulkan dan pengumuman hari ini adalah Hadia Natal Bagi Keluarga Besar Kampus Lelemuku Saumlaki. “Ya…. Puji Tuhan, tadi hasil pengumuman Sertifikasi Dosen sangat memuaskan, karena ada 8 (delapan) orang yang LULUS, itu karena Bapak Ketua Yayasan selalu mengawal Kami dalam bekerja, bahkan beliau harus memastikan semuanya beres, dan Pengumuman tadi ini adalah Hadia Natal bagi Keluarga Besar Kampus Lelemuku Saumlaki” Kata Srue di Kampus Lelemuku.

Srue menyampaikan lebih lanjut bahwa atas Perintah Ketua Yayasan Bapak Polikarpus Lalamafu, S.Sos., MM, maka proses Pengusulan Pendirian Universitas Lelemuku Saumlaki (UNLESA) telah selesai diusulkan, tinggal tunggu hasil Evaluasi dari Kemendikbudritek, semoga hasil Evaluasi bisa keluar dengan memuaskan juga. Lebih lanjut, dijelaskan bahwa Pada tahun 2021 ini Kerja cepat dan tepat yang selalu dikumandangkan oleh Ketua Yayasan harus mampu diterjemahkan oleh seluruh komponen yang ada di Kampus Lelemuku, sehingga setiap tahun itu ada perkembangan yang sangat signifikan” Cetus Srue.

Dijelaskan lanjut oleh Putra Selaru itu, bahwa pihak Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki sangat memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pimpinan LLDikti Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara yang selalu memberikan dukungan serta dorongan dan motivasi bahkan pendampingan bagi pihak Yayasan dalam semua proses pengusulan, “Atas nama pribadi serta pimpinan Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki, bahkan seluru Civitas Kampus Lelemuku Saumlaki, Kami menyampaikan penghargaan yang tulus serta limpah terima kasih kepada Pak Kepala LLDikti bersama dengan seluruh jajaran LLDikti yang selalu mendampingi kami dalam setiap proses perjuangan kami, Kami terus akan tetap menjaga kepercayaan yang pimpinan LLDikti Berikan kepada kami”. Ucapnya; (AT/Pait)