20 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

Penjabat Bupati KKT Himabau Masyarakat Waspada Sunami

Saumlaki, ambontoday.com – Gempa 7,9 SR yang menggoncang Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Penjabat Bupati Daniel Indey lakukan kunjungan langsung ke titik-titik kumpul masyarakat di jalan Poros Saumlaki.

Gempa 7,9 SR yang berpotensi sunami sesuai peringatan pertama dari pihak BMKG Saumlaki, membuat kepanikan seluruh masyarakat Tanimbar, untuk bergegas ke lokasi yang dianggap ketinggian.

Penjabat Bupati kepada ambontoday.com Selasa, (10/1) menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanimbar dari ujung Molo Maru hingga Selaru untuk tetap berjaga-jaga dan waspada, tetap berdoa.

“Kita semua di Tanimbar selalu waspada dan mencari lokasi-likasi yang dianggap aman atau didaerah ketinggian, dan yang paling utama adalah mari kita berdoa untuk Tuhan agar Tanimbar selalu dilindungi,” ujar Indey.

Indey meminta kepada seluruh Kepala Desa dan Camat di sepuluh Kecamatan, agar tetap memberikan informasi kepada pihak Pemerintah Daerah terkait dengan dampak dari Gempa tersebut.

“Camat dan para kepala desa tetap dan selalu memberikan hinbawan kepada masyarakat secara kontinyu berdasarkan perkembangan laporan BMKG, sehingga masyarakat lebih berwaspada,” imbau Indey

Penjabat Bupati yang juga kepala kesbangpol Provinsi Maluku itu, meminta kepada masyarakat agar jangan terlalu panik namun tetap waspada, selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yang mempunyai kompeten dalam memberikan informasi, prinsipnya masyarakat tetap waspada dan berdoa. (AT/tim)

 

 

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X