23 June 2024
Kab.BurSel Politik_Daerah

Pensiun ASN, Ahmad Sahubawa Daftar Sebagai Caleg dari Demokrat

Ambontoday.com – Belum seminggu pensiun dari aparatur sipil negara (ASN), mantan Asisten I Pemda Buru Selatan Ahmad Sahubawa resmi mendaftarkan diri di DPC Partai Demokrat (PD) sebagai Bakal Calon DPRD Buru Selatan Dapil Satu Kecamatan Namrole-Fena Fafan, Selasa 4/4/2023.

Mantan birokrat senior di Pemda Buru Selatan Ahmad Sahubawa kepada media ini mengatakan, dirinya pensiun bertepatan dengan momen politik.

“Dari sisi usia 60 tahun, dari sisi semangat beta masih punya harapan untuk mengabdikan diri pada masyarakat melalui partai politik,” ujar Sahubawa.

Sahubawa menjelaskan partai politik bahwa, bagaimana bisa menjadi calon legislatif dan kemudian berharap bisa menjadi anggota legislatif.

“Paling tidak setelah menjadi anggota legislatif, kita bisa berperan. Kalau kita dari luar sebagai masyarakat untuk berperan penuh itu, saya rasa hanya sekedar usul saran,” jelasnya.

Tetapi dapat berperan dari dalam, tutur dalam menentukan terhadap pembangunan di daerah maka akan lebih baik.

Jelasnya, apa yang sampai saat ini dari sisi pemerintah, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan kata Sahubawa, secara bersama-sama antara legislatif, pemerintah daerah dan rakyat.

“Kita bersama membangun daerah ini tidak menyimpan sumber daya alam yang cukup besar namun belum dikelola secara maksimal dan baik, ujarnya.

Kepada media ini Sahubawa mengaku dirinya mendaftarkan diri di DPC Partai Demokrat sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Buru Selatan untuk Dapil I (satu) Kecamatan Namrole Fena Fafan Kabupaten Buru Selatan.

Tokoh masyarakat ini menyampaikan di tahun politik ini dan berkontestasi di tahun 2024, Sahubawa mengajak berdemokrasi secara santun tanpa harus saling menjatuhkan.

“Mari kita berdemokrasi secara bersama-sama bergandengan tangan sebagai partai politik yang berkontestasi ciptakan suasana yang tentram dan aman,” pungkas Sahubawa.

Sambung Sahubawa, sehingga pesta demokrasi itu bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya di kabupaten Buru Selatan.

Sahubawa mengaku optimis akan maju sebagai salah satu calon dari Partai Demokrat Buru Selatan dan Partai Demokrat akan meraih kursi di DPRD dan menjadi pimpinan DPRD sebagai pemegang palu pimpinan DPRD Buru Selatan.

Saat mendaftar di DPC PD Bursel, Ahmad Sahubawa di antar oleh sejumlah tokoh agama dan masyarakat, dan diterima oleh Ketua Bapilu Helmy Nurlatu dan Sekertaris Bapilu Jubair Bolat disaksikan Sekertaris dan Bendahara Partai Demokrat. (Biro BurseL)

.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X