Penyaluran Sembako Di Momar, Tunggu Arahan Bupati

Saumlaki, ambontoday.com – Pasca pendemi Covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar gencar memberikan bantuan sembako kepada seluruh masyarakat yang terdampak, seluruh Kecamatan sudah mendapat jatah mereka, kini tinggal satu kecamatan hingga saat ini belum tersentuh.

Kecamatan Molo Maru, hingga saat ini belum tersentuh oleh Pemda Kepulauan Tanimbar dengan bantuan sembakonya, konon Kanya harus menunggu arahan dari Bupati Petrus Fatlolon, SH. MH.

Kepada ambontoday.com diruang kerjanya, belum lama ini, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Hengky Lokra, katakan, “sembako yang akan disalurkan menunggu arahan dari Pa Bupati dulu, sehingga kami tidak bisah mengambil kebijakan diluar dari arahan pa bupati” kata Lokra.

Dikatan juga, selain menunggu arahan dari pa bupati, kondisi cuaca juga memperhambat proses penyaluran, terkait menunggu arahan bupati, dikarenakan keinginan bupati untuk mengunjungi beberapa desa yang belum dikunjungi, karena keinginan beliau untuk mengunjungi semua desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Pa Bupati ingin kunjungi beberapa desa yang sampai saat ini belum dikunjungi sehingga kita menunggu arahan dari pa bupati ya, kapan kita turun untuk membagi sembako” ujarnya.

“Harapannya, semoga masyarakat Molo Maru bersabar, pasti akan dibagikan sembakonya, yang direncanakan diserahkan langsung oleh Pa Bupati” Harap Kadis. (AT/lamta)

author