Penyerahan Dan Penandatanganan MoU Siswa Praktek Kerja Industri SMK Negeri 1 SBB Di SUPM Waiheru Ambon

Ambon, ambontoday.com – Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Seram Bagian Barat (SBB) Anwar Touwe, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, jumlah siswa sediki menurun dari 93 menurun jadi 73 siswa yang mengikuti praktek di SUPM waiheru Ambon.

Diharapakan pada saat penyerahan para siswa dapat dibina dengan baik dalam berpraktek maka perlu ada pengawasan ketat, berdasarkan pengalaman awal ada siswa SMK Negeri 1 SBB yang membuat kekecewaan terhadap lembaga SUPM Waiheru.

Dalam mendampingi para siawa sehingga dipercayakan kepada 2 pendamping Bapa Etwin Talapessy dan Elizabeth Joris, mengingat perilaku yang kurang baik dibuat oleh para siswa nanti, mengingat hubungan ini bukan mitra biasa antara SUPM Waiheru dan SMK Negeri 1 SBB namun ini dilakukan MoU.

“Jika ada siswa yang salah maka dimintakan pihak SUPM Waiheru mengeluarkannya, karena kita harus menjaga kerja sama kita selama ini” katanya.

Diwaktu yang sama Kamis (22/10/2018) Kepala Sekolah SUPM Waiheru Ambon Achmad Jais Ely ST. M.Si sampaikan, selamat datang siswa SMK Negeri 1 SBB sebagai siswa SUPM Waiheru selama 1 bulan sesuai penandatanganan MoU.

Maka dimintaka kepada seluruh siswa agar dapat menjaga keharuman nama SUPM Waiheru, baik dalam bentuk Internal maupu eksternal dalam proses Belajar Mengajar di SUPM maupun diluar. Juga diharapka para siswa mentaati seluru skejul yang diterapkan dan harus dinikmati dengan baik dalam proses belajar mengajar.

Diharapaka dari angkatan ke 6 SMK Negeri 1 SBB ketika selesai mengikuti Praktek mampu membuai hasil yang baik dan mampu menciptakan SMK Negwti 1 SBB yang bermutu di Maluku.

Dikatakan juga kepada seluruh siswa agar ketika selesai berpaktek di SUPM Waiheru Ambon, ambillah hal yang baik dari SUPM waheru dibawa ke SBB dan tinggalkan yang tidak baik di SUPM Waheru untuk dijadikan evaluasi untuk meperbaikinya.

“Sekolah harus Jadi pusat pengetahuan dan guru yang baik akan menghasilkan siswa yang baik, sekolah harus dilengkapi dengan sarana prasarana yang memadai, sekolah itu tidak pelit jika SMK Negeri 1 SBB akan menjadi center of saint” kata Ely.

Semoga kedepan SMK Negeri 1 SBB akan menjadi mutuh dan kualitas yang menjadi corong bagi SMK yang ada di Kabupaten Saka Mese Nusa. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author