Percepat Penyelesaian Lahan Under Pass Pemda Layangkan Surat kepada Pemilik Lahan

Ambontoday.com, Ambon -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku makin percepat proses penyelesaian lahan under pass, dengan melayangkaan kesimpulan dari rapat yang dilakukaan antara Pemprov, Panitia pembebasan lahan dan pemilik lahan paada Jumat lalu. Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Maluku,Zeth Sahuburua kepada waartawan usai pelantikan pejabat esalon III dan IV lingkup Pemprov Senin (7/3) di aula lantai 7 Kantor Gubernur Maluku.

Menurutnya, rangkuman hasil rapat hari ini sudah dikirimkan oleh Pemprov kepada keluarga Tutupoho sebagai pemilik lahan, bahkan usai rapat semua pihak menadatangani hasil rapat tersebut, dan setelah melewati proses kajian maka surat tersebut dikirimkan kembali kepada keluarga Tutupoho.

“Pemprov dan panitia sangat mengharapkan ada balasan dari keluarga Tutupoho dari surat yang dikirim tersebut, kalaupun tidak ada balasan maka tetap Pemprov akan mengambil langkah untuk menyerahkan persoalan ini kepada pihak pengadilan untuk menyelesaikan persoalan ini,”katanya.

Dilanjutkannya, dalam surat yang dilayangkan tersebut termasuk dengan harga yang dimintakan oleh pemerintah, sehingga tidak juga disetuji maka nantinya mengadilan yang memutusakan persoalan ini.Surat yang dilayangkan pemprov tersebut dengan harapan tidak lebih dari satu minggu untuk kluarga Tutupoho mempelajari untuk berikan jawaban sehngga tidak ada hasil tetap jalur pengadilan akan ditempuh Pemprov.

“Pemprov akan berupaya untuk selesaikan persoalan ini secepat mungkin sehingga proses peresmian Mega proyek Jembatan Merah Putih (JMP) akan diresmikan sesuai dengan yang sudah dijadwalkan mengingat saat ini JMP sudah selesai untuk pekerjaan fisik dan hanya tersisa pekerjaan yang kecil-kecil saja,” Jelasnya. (AT.007)

Jadilah Orang Pertama share:
author