Pemerintah Kota

Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana: Simulasi Siaga Gempa Bumi dan Tsunami di Kota Ambon

Ambontoday.Com, Ambon – Pemkot Ambon menggelar sebuah acara seremonial yang mengedepankan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana gempa bumi dan tsunami. Acara ini dipimpin oleh Bapak Roby Sapulete, Asisten III Pemerintah Kota Ambon, yang dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah, pada Jumat (26/04/2024).

Acara dimulai dengan simulasi siaga gempa bumi, di mana seluruh peserta melakukan latihan evakuasi dan tindakan darurat sesuai protokol yang telah ditetapkan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat dan aparat pemerintah siap menghadapi situasi darurat tersebut dengan cepat dan efektif.

Selanjutnya, dilakukan simulasi siaga tsunami yang melibatkan evakuasi cepat dari daerah pesisir ke tempat yang lebih aman. Para peserta diingatkan akan pentingnya memahami tanda-tanda awal gempa bumi dan tsunami serta cara bertindak yang tepat untuk menyelamatkan diri dan orang lain.

Dalam sambutannya, Bapak Roby Sapulete menekankan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam, terutama di daerah rawan seperti Kota Ambon. Dia juga mengapresiasi partisipasi seluruh OPD dalam acara ini, menunjukkan komitmen bersama untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari potensi bencana.

Acara ini juga menjadi momentum untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya memiliki rencana darurat dan kesiapsiagaan pribadi dalam menghadapi bencana. Dengan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Kota Ambon dapat menjadi lebih tangguh dan siap menghadapi tantangan bencana alam di masa depan. (AT008)

    Baca Juga  Kabar Gembira !!! ASN dan P3K Kota Ambon Cair Gaji 13
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X