15 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Ekonomi Kota Ambon

Peringati HPN 2018, BNI Ambon Kenalkan Aplikasi Yap!

AMBON, Ambontoday. com– Dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2018 pada tanggal 4 September lalu, BNI Ambon melaksanakan serangkaian kegiatan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan kepada nasabah terkhusus pada segmen generasi milenial.

Kegiatan ini cukup mendapat respon positif dari berbagai kalangan mahasiswa. Hal ini dikarenakan produk yang ditawarkan sangat cocok dan menarik dengan segmen milenial yang sangat akrab dengan teknologi. Aplikasi tersebut adalah Yap! BNI.

Pernyataan ini disampaikan oleh, Pemimpin BNI Cabang Ambon, Dionne E. Limmon kepada Ambontoday.com lewat rilisnya, Jumat (7/9/18).

Ia mengatakan, Yap! BNI (Your all payment) adalah alat pembayaran untuk transaksi non tunai (cashless) dan tanpa menunjukan kartu debit atau kreditnya (cardless). Dimana aplikasi ini tidak seperti aplikasi pembayaran smartphone lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya.

“Yap! Menjadi yang pertama dengan menggunakan tiga (3) sumber dana yaitu kartu kredit, kartu debit dan uang elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi,” ungkapnya.

Selain itu, terdapat keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal, dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransasksi menggunakan PIN. Aplikasi tersebut dapat diunduh pada smartphone berbasis system operasi iOS dan android.

“Saat pengenalan aplikasi itu Senin kemarin, secara khusus menyasar generasi milenial, BNI Ambon hadir di tiga kampus yang ada di Kota Ambon yakni Universitas Pattimura, UKIM dan Politeknik Kesehatan (Poltekkes. Mereka sangat merespons positif sekali. Terbukti dengan berhasilnya menjaring ±500 downloader apliksi Yap!. Tak saja di kampus, kita juga mengunjungi Neo Cafe sebagai salah satu pusat nongkrong generasi milenial di Ambon untuk pengenalan sekaligus ujicoba download aplikasi Yap!,” bebernya.

Baca Juga  TPI EPPS dan BPS Buru Selatan Lakukan Penilaian Interview Statistik Sektoral

Lanjutnya, sekaligus mengajak masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya untuk menikmati budaya baru bertransaksi dengan menggunakan aplikasi Yap! sesuai dengan Gerakan Nasional Non Tunai Bank Indonesia melalui smartphone, yang dilaksanakan serempak se-Indonesia. (AT-009)

Spread the love
X