13 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Peringati HUT RI Ke-78, AMGPM Dakota – Pemkot Ambon Canangkan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih

AMBON, Ambontoday.com- Guna memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78 Tahun pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang, Angkatan Mudah Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Kota (Dakota) Ambon bersama Pemerintah Kota Ambon mencanangkan gerakan pembagian bendera Merah putih, yang berlangsung di Pattimura Park (Rabu, 19/7/2023).

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas simbol dan alat pemersatu bagi seluruh masyarakat yang ada di Negara Republik Indonesia.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Ambon memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran AMGPM Dakota Ambon yang sudah berkolaborasi bahkan berinisiatif melakukan kegiatan ini.

“Berdasarkan surat edaran dari kementerian dalam negeri republik Indonesia (Kemendagri) tanggal 29 Maret 2023, perihal gerakan pembagian bendera sebagai salah satu tahapan pemilu tahun 2024,”katanya.

Ia menjelaskan, ini menjadi instrument teknis dalam pemantapan pengembangan wawasan kebangsaan, sehingga dirinya berharap dapat menjadi contoh bagi organisasi lainnya.

“Saya yakin AMGPM mampu hadapi tantangan kedepan. Jadilah agen perubahan yang suarakan kepentingan bersama, terus gelorakan semangat persatuan dan kesatuan. Perbedaan adalah anugerah Tuhan untuk membangun Kota ini,” tandasnya. (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X