20 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Ekonomi Kota Ambon

Permudah Masyarakat Bertransaksi Online, Pemkot Ambon- BNI Teken Kerjasama e-PBB

AMBON, Ambontoday.com- Guna mempermudah masyarakat dalam bertransaksi secara online, Pemerintah Kota Ambon bersama Bank Rakyat Indonesia (BNI) melakukan penandatanganan kerjasama, yang berlangsung di ruangan Unit Layanan Administrasi (ULA) Balai Kota Ambon, Senin (30/8/2021).

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutan mengakui, kerjasama yang terjalin mempermudah masyarakat untuk membayar pajak, terutama melalui channel yang dimiliki BNI.

“Hari ini kita bisa mewujudkan satu kesempakatan yang pernah dilakukan bersama dalam bentuk Ambon sebagai kota yang smart oleh BNI pusat beberapa bulan lalu,” akuinya.

Ia mengatakan, kerjasama ini juga merupakan perwujudan dan harapan Pemerintah Pusat lewat BNI dalam upaya akselerasi percepatan transaksi keuangan, bersifat digital yang sementara digalakkan oleh BNI, baik itu dalam tata kelola keuangan maupun keuangan inklusif bagi pertumbuhan ekonomi.

“Dengan kerjasama ini, selain mengoptimalkan pendapatan keuangan daerah, namun yang penting adalah mekanisme pengelolaan keuangan dilaksanakan secara transparan. Jadi dalam kerjasama ini dua hal yang didapatkan, yakni optimalkan pendapatan daerah dan transparansi pengelolaan keuangan. Sedangkan untuk masyarakat dari kerjasama ini, yakni memberikan kemudahan dan rasa tenang dalam pengelolaan keuangan terutama dimasa pandemi karena dapat dilaksanakan dimana saja,”ucapnya.

Sementara itu, pimpinan BNI Wilayah Sulawesi Maluku Hadi Santoso juga memberikan apresiasi atas kerjasama dengan Pemkot Ambon. “Kami berikan apresiasi atas kerjasama ini. Jadi masyarakat tak perlu lagi loket-loket untuk membayar pajak, cukup hanya menggunakan chanel BNI sudah bisa bayar pajak dan bayar pun dapat dilakukan 24 jam,”jelasnya. (AT-009

)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X