Peroleh Quota 6.122 Bidang, Kantah Buru Targetkan Maret 1000 Sertipikat Selesai

Ambontoday.com, Ambon. Sesuai quota yang diberikan BPN Maluku kepada Satker Kantor Pertanahan Kabupaten Buru, Tahun 2019, sebanyak 6.122 bidang tanah yang didalamnya terdapat 3000 bidang sertipikat hak atas tanah untuk masyarakat secara gratis yang diperuntukan bagi 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Buru dan Buru Selatan.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buru, Nurdin Latuconsina, kepada media ini via telephone seluler.

Dikatakan, selain 3000 bidang sertipikat hak atas tanah untuk masyarakat secara gratis, terdapat 3000 bidang untuk Peta Bidang Tanah (PBT), serta kegiatan lintas sector untuk sertipikat Nelayan sebanyak 122 bidang.

“Jadi Kantor Pertanahan Buru memperoleh jatah quota sebanyak 6.122 yang terbagi dalam 3000 sertipikat hak atas tanah kepada masyarakat secara gratis, 3000 peta bidang tanah dan 122 untuk kegiatan lintas sector,” jelas Nurdin.

Sebagai Pimpinan pada Kantor Pertanahan Buru, Latuconsina tetap menggunakan sistim kerja sesuai target. Untuk itu, dalam kurun waktu Februari sampai Maret 2019, pihaknya menargetkan 1000 sertpikat bidang untuk kabupaten Buru harus terselesaikan.

“Kita targetkan dalam bulan Februari sampai Maret nanti, sebanyak 1000 sertipikat bidang harus terselesaikan bagi masyarakat di kabupaten Buru. Kemudian akan kita lanjutkan lagi ke kabupaten Buru Selatan,” papar Latuconsina.

Untuk itu, dirinya berharap ada kerjasama yang baik dan dukungan dari Pemda Buru, para Camat serta yang terpenting adalah peran aktif dari kepala Desa dan masyarakat sehingga kegiatan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) dapat terlaksana tanpa kendala apapun. AT008

Jadilah Orang Pertama share:
author