Perolehan Kursu DPRD Provinsi Dapil Kota Ambon

Tidak ada komentar 119 views

Ambon, ambontoday.com – Pertarungan sengit dalam pemilu 2019 diprovinsi Maluku khusus kota ambon semakin memanas dimenit – menit terakhir ketika hasil rekapitulasi kecamatan Sirimau selesai diplenokan.

Pantauan ambontoday.com disphortol karang panjang ambon, dari 16 partai politik yang merebut 9 kursi mulai kelihatan, dimana partai yang unggul dikota ambon yakni PDIP menyusul partai Demokrat, PPP, Golkar, Gerindra, Perindo, Berkarya, PKS untuk posisi terakhir partai Hanura.

Rengking satu yang dirai oleh PDIP yang awalnya ditargetkan dua kursi ditumbangi oleh partai Hanura dikursi kesembilan, maka impian PDIP untuk kusi kesembilan putus dihantam silet Hanura.

Kader PPP, Charil Anwar kepada ambontoday.com Kamis (16/5/2019) disphortol karang panjang ambon mengatakan, prediksi semua partai dari 16 partai semua melesat.

“Ketika prediksi teman – teman dia
semua partai teristimewa partai binaan Suray Pallo yang diiming – iming bisah rebut satu kursi dari dapil satu kota ambon juga meleset, begitu juga PKB” katanya.

Ditambahkan, dengan adanya peraturan baru yang diorbitkan oleh KPU RI dimana pihak KPUD Kabupaten/Kota dan Provinsi hanya menetapkan hasil suara, untuk menetapkan kursi itu ditetapkan oleh KPU RI.

Dari edaran itulah, dirinya memintah kepada seluruh kader partai teristimewa caleg yang sudah dinyataka lolos harus terus berkoordinasi tingkat DPP agar hasil yang sudah dirai itulah kursi yang dimiliki.

Caleg yang dinyatakan lolos, PDIP Luky Watimuri, Demokrat dr. Elviana Patiassina, PPP Rovik Akbar Afifudin, Golkar Richard Rahakbauw, Gerindra Roby Gaspers, Perindo Jance Wano, PKS Rostina, Berkarya Ayu Hasanussi, Hanura Edison Sarimanela.

Harapan semua pihak agar hasil yang akan ditetapkan pihak KPU RI, semua pihak diminta legowo untuk menerima hasil putusan tersebut, yang terlebihny Keamanan selalu dijunjung dengan mengedepankan hidop orang basudara dalam hal ini pela deng gandong, potong dikuku rasa didaging. (AT – 007).

Jadilah Orang Pertama share:
author