13 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Ekonomi Kota Ambon

Pertamina Edukasi Bright Gas Bagi ASN Pemkot Ambon

AMBON, Ambontoday.com- Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Gelar Sosialisasi dan Edukasi Terkait Penggunaan LPG Bright Gas Kepada ASN Pemerintah Kota Ambon

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku telah melaksanakan agenda sosialisasi dan edukasi terkait penggunaan gas elpiji kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Ambon, Maluku Kamis(11/5/2023).

Kegiatan ini bertujuan mengajak para ASN di lingkup Pemerintah Kota Ambon untuk beralih dari penggunaan minyak tanah bersubsidi ke Gas Elpiji (Bright Gas) non-subsidi yang mana lebih bersih dan aman, tidak perlu takut berlebihan akan bahaya kebocoran.

Senada dengan hal tersebut, Sales Manager Pertamina Patra Niaga Cabang Ambon, Wahyu Purwatmo, mengatakan, pihaknya terus berupaya mensosialisasikan dan mempromosikan kepada ASN, Pegawai Instansi Pemerintah, BUMN dan BUMD yang notabene adalah Masyarakat Mampu untuk beralih menggunakan energi NON-SUBSIDI yang lebih bersih untuk memasak, yakni gas LPG (Bright Gas).

“Sosialisasi yang kami lakukan sebenarnya untuk mengajak bapak-ibu ASN di Pemkot Ambon untuk pakai elpiji Bright Gas, karena selain Lebih Bersih Hemat dan Aman, dengan memakai Bright Gas ini juga bapak-ibu sekalian telah membantu masyarakat tidak mampu untuk dapat menikmati energi bersubsidi seperti minyak tanah,” terang Wahyu.

Terkait dengan penyaluran minyak tanah ke masyarakat, PT Pertamina Patra Niaga Wilayah Maluku berkomitmen untuk terus menyalurkan minyak tanah bersubsidi sesuai dengan kuota yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui BPH Migas dan menjamin ketersediaan stok di Depot BBM.

“Pertamina terus berupaya mensosialisasikan program Subsidi Tepat Sasaran, salah satunya melalui ASN dan karyawan instansi untuk dapat menggunakan produk LPG non subsidi (Bright Gas), minyak tanah bersubsidi hanya bagi masyarakat yang berhak atau tidak mampu,”tutupnya. (Commrel & CSR). (AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X