Pertamina Launching Program CSR Koperasi Jasa

Ambon, Ambontoday.com- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua melalui FT Wayame bekerjasama dengan Dompet Dhuafa melaunching Koperasi Jasa dengan nama ‘Mitra Usaha Duskar.

Launching Koperasi Tani di Dusun Kranjang, dilakukan Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler didampingi perwakilan Pertamina FT Wayame dan Kepala Dinas Koperasi & Usaha Mikro dengan tanda pemukulan tifa, Rabu (15/9/2020).

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler menyampaikan, dengan adanya Pembentukan Koperasi Mitra Usaha Duskar ini, dapat menjadi semangat untuk peningkatan perekonomian daerah 7 dusun perbukitan di Kecamatan Teluk Ambon atau biasa disebut bukit barisan dan Kota Ambon.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan bekerjasama dengan berbagai pihak agar dapat membantu perekonomian masyarakat. Komitmen dan semangat Pertamina yang merupakan embrio pembentukan koperasi ini harus dilanjutkan dan dimaksimalkan pemanfaatannya oleh masyarakat.” Ujar Hadler.

Wawali menambahkan, koperasi ini dapat menjadi pelopor penguatan ekonomi di tengah pandemi dengan tetap menjaga protokol kesehatan dalam segala aktivitas dan kegiatan koperasi.

Jr. Spv.Pertamina FT Wayame, Muhamad Jauhari menyampaikan, tujuan dibentuknya Koperasi Jasa Mitra Usaha Duskar untuk merespon kondisi dan kebutuhan petani di Dusun Kranjang.

“Kami juga berharap, Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, serta Pemerintah Desa Wayame dapat membantu untuk mendampingi koperasi ini sampai berdikari dan sukses”,”katanya

Selain itu, Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region VIII, Edi Mangun menyampaikan, semoga dengan dibentuknya koperasi ini, dapat membantu petani dalam menangani masalah pertanian secara kolektif dan partisipatif memajukan pertanian desa.

“Koperasi yang merupakan lembaga ekonomi kerakyatan asli Indonesia ini diharapkan mampu menjadi wadah pengembangan kapasitas bagi anggotanya demi peningkatkan hasil produksi dan dapat bermanfaat bagi kepentingan Bersama dan berharap  agar Koperasi Jasa Mitra Usaha Duskar dapat berjalan dengan baik dan terus memaksimalkan potensi yang ada agar mampu berkontribjsi dalam peningkatan kesejahteraan perekonomian di Kecamatan Teluk Ambon”. Tutup Edi

author