17 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Pesparani Diharapkan Tingkatkan Persaudaraan dan Kesatuan

Ambon, Ambontoday.com Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat Kota Ambon ke VI tahun 2023 diharapkan meningkatkan persaudaraan dan kesatuan di antara perbedaan suku budaya dan ras antar sesama umat katolik.

Demikian disampaikan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya yang dibacakan Agus Ririmasse saat menghadiri
Pesta Paduan Suara Gerejani tingkat Kota Ambon ke VI tahun 2023 , Jumat (15/9/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Uskup wilayah Kota Ambon, Pimpinan opd lingkup Pemerintah Kota Ambon, Ketua LP3KD Kota Ambon, Pastor paroki Se- Kota Ambon ,Dewan pastoral paroki sekota Ambon ,Perwakilan orang muda Katolik dan peserta lomba pesparani.

Ririmasse mengatakan pesparani adalah pagelaran dan lomba musik liturgi dengan tujuan mengembangkan pemahaman penghayatan dan pengamalan umat Katolik terhadap tata ibadah (liturgi gereja )dan merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan secara nasional provinsi Maluku dan kabupaten kota.

” Pesparani merupakan aksi kolaborasi, komprehensif dan integral sebagai ungkapan iman kita dari wujud nyata rasa syukur umat Katolik untuk memuliakan nama Tuhan atas segala berkat dan karunia yang Ia berikan,”jelasnya.

Dirinya berharap, pesparani tingkat kota ke-VI dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran beragama kehidupan iman dan taqwa umat Katolik kepada Tuhan Yang maha esa sesuai Pancasila dan undang-undang dasar 1945.

“Saya mengajak kita, pada saat mengikuti perlombaan nanti dengan hati yang riang gembira ,menjaga persaudaraan serta kebersamaan umat Katolik menjunjung tinggi nilai toleransi antar umat beragama dalam kebhinekaan kita,”ungkapnya.

Dirinya berpesan kepada peserta untuk tetap menjaga kekompakan dan keseragaman dalam bernyanyi. Teruslah berlatih dan menjaga kesehatan selama mengikuti perlombaan.(AT-009).

Spread the love
Baca Juga  Oktober, Nilai Tukar Petani Maluku Naik 0,47 Persen
X