16 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Salawaku 2023, Kapolres Lanjutkan Amanat Kapolri

Saumlaki, ambontoday.com – Meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait guna memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1444 H, Polres Kepulauan Tanimbar lakuka Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Salawaku 2023 dengan Tema Mudik Aman Berkesan, yang dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K, di Lapangan Apel Polres Kepulauan Tanimbar, Senin (17/4).

Melalui Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar bahwa Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023, Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Polri bersama stakeholder terkait telah berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan yang lebih optimal, melalui Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2023” selama empat belas hari sejak tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023.

“Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 10 April s/d tanggal 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca Operasi tanggal 2 Mei s/d tanggal 9 Mei 2023,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut melalui Amanat Kapolri, Kapolres mengatakan bahwa Khusus bagi rumah yang ditinggal mudik, agar imbau masyarakat untuk melapor pada Ketua RT/RW maupun Bhabinkamtibmas setempat dan lakukan penguatan patroli, serta aktifkan siskamling dengan menerapkan one gate system.

“Tetap jaga situasi kamtibmas melalui berbagai kegiatan seperti Patroli pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi tindak pidana,” ungkapnya.

Menutup Sambutannya, Kapolri melalu Kapolres Kepulauan Tanimbar mengucapkan Selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh umat Islam yang merayakan.

“Semoga di bulan yang penuh rahmat ini, kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci” tutupnya.

Setelah Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Salawaku 2023 selesai, Acara dilanjutkan Dengan Pemusnahan Barang Temuan yakni Minuman Keras Hasil dari Operasi Antik Salawaku Tahun 2023, yang diikuti Oleh Seluruh Tamu Undangan. (AT/RM)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X