20 June 2024
Kota Ambon malukuku Pemerintah Kota Tempat Wisata

Pj Walikota Ambon Menghadiri Acara Makan Patita Negeri Batu Merah

Ambontoday.com, Kota Ambon – Acara makan patita ini merupakan kolaborasi dalam rangka merajut silahturahmi antara tiga negeri adat yaitu Negeri Batumerah, Passo dan Negeri Ema .

PJ. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan bahwa.kegiatan makan patita orang Basudara wujud merajut silahturahmi antara tiga Negeri Adat yang yang ada di Maluku, ini merupakan cara berkomitmen sekaligus menjaga nilai- nilai adat budaya kita sebagai peninggalan warisan orang tua kita atau leluhur kita yang telah berkontribusi untuk menjaga ke 3 Negri ini.

Dikatakan setiap proses sejarah yang di buat oleh para leluhur kita harus lestarikan serta tetap dijaga dan dirawat sebagai intensitas kita untuk sama-sama menjaga kota Ambon yang kita cintai,” pungkas Wattimena.

Atas nama Pemerintah Kota Ambon,Wattimena memberikan penghargaan dengan sungguh-sungguh kepada 3 Negeri dan panitia penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan makan patita pada saat ini

Membangun kota Ambon tidaklah mudah tetapi kita harus terus menjaga keamanan dan ketertiban karena kota Ambon adalah milik bersama di mana kita hidup di dalamnya,” Tegas Wattimena.

Hal ini di sampaikan Wattimena dalam Sambutannya di acara makan patita antara Pela gandong dan orang basudara yang berlangsung di Negeri Batumerah,Sabtu (18/05 2024)

Tak hanya itu , Wattimena juga mengingatkan terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) di depan mata, selaku warga Kota Ambon kita harus menjaga keharmonisan

Karena dengan cara itu kita dapat berkontribusi untuk menjaga Ambon lebih baik,” Ujar Wattimena

Tugas kita semua sebagai Pemkot dan masyarakat mempunyai tanggung jawab utk menjaga kota ini,” Sambung Wattimena

Akhirnya Wattimena berpesan untuk menjaga Kota Ambon lebih baik kedepan kita harus rasa mencintai kota ini, bangun keharmonisan bersama dengan rasa persaudaraan yang kuat bahwa Ale Ambon beta Ambon katong samua Ambon,” Pungkas Wattimena.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X