Kab.BurSel Maluku Politik_Daerah

PKB Perpanjang Pendaftaran Bacalkada Bursel 2024 ; Banda Sembangi PPP

Ambontoday.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Buru Selatan memperpanjang pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (bacalkada) Kabupaten Buru Selatan Tahun 2024.

DPC PKB Buru Selatan membuka pendaftaran Bacalkada Buru Selatan Tahu 2024 dari 16-27 April 2024.

Ketua DPC PKB Arifudin yang dikonfirmasi via telepon terkait batas penutupan pendaftaran mengatakan pihaknya memperpanjang pendaftaran hingga 4 Mei 2024.

Dikatakan, DPC PKB Bursel memperpanjang pendaftaran sampai tanggal 4 Mei 2024.

“Penutupan pendaftaran kemarin, Sabtu 27 April, kemudian instruksi DPP kita buka lagi sampai tanggal 4 Mei 2024,” jelas Arif.

Berapa orang kandidat yang mengambil formulir pendaftaran hingga batas penutupan jelas Arif, berjumlah 10 orang kandidat.

“Penutupan Sabtu 27 April, jumlah kandidat yang mengambil formulir pendaftaran berjumlah 10 kandidat,” ucap Arif.

Arif merincikan, untuk balon bupati sebanyak 6 kandidat dan 4 kandidat balon wakil bupati. Tambahnya, untuk kandidat yang telah melakukan pengembalian formulir balon bupati 2 kandidat yakni Lutfi Sanaky dan AH.Wally.

“Yang sudah melakukan pengambilan formulir pendaftaran dua kandidat balon kepala daerah, yakni Lutfi Sanaky sebagai balon Bupati dan AHW juga balon Bupati,” jelas Arifudin.

Terpisah, sementara itu bakal calon bupati Ibrahim Banda sekitar pukul 13.50, mengambil formulir pendaftaran sebagai Bupati di DPC PPP, Minggu 28/4/2024.

Ibrahim Banda mempercayakan kepada salah satu kader Golkar La Ode Suryanto dan Husen Tura yang juga salah satu kader PKB BurseL.

Tim Ibrahim Banda diterima Ketua Panitia Penjaringan Yahya Lessy dan Sekertaris Misran Wance di sekretariat penjaringan di Desa Labuang Kecamatan Namrole, Buru Selatan, Maluku.

Ketua Penjaringan Yahya Lessy mengatakan, untuk saat ini hanya Ibrahim Banda yang mengambil formulir pendaftaran balon Bupati.

Baca Juga  Kakanwil Kumham Maluku Tantang Jajarannya Dukung Ambon Kota Musik

Tim Ibrahim Banda, La Ode Suryanto mengatakan, dirinya melakukan pengambilan formulir berdasarkan perintah dari kandidat.

“kita ikuti perintah, kita hari ini ambil formulir di ppp,” jelas Suryanto.

Diketahui, sejak dibukanya pendaftaran pada Jumat kemarin 26/7/2024, 4 orang kandidat balon Bupati yang sudah mengambil formulir pendaftaran pada Partai berlambang Ka’bah itu. (Biro BurseL)

.

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X