21 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

PKS Ambon Sembangi AMGPM

Ambon, Ambontoday.com- Dalam rangka silaturahim kebangsaan menuai pujian, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ambon Sembangi Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Kota Ambon, Sabtu Kemarin.

Kunjungan itu dihadiri Ketua DPD PKS Kota Ambon Yusuf Wally, sekum Raudhi Tuasamu, dan turut hadir pengurus PKS yang beragama Kristen serta pengurus lainnya.

Silaturahmi kebangsaan ini langsung diterima Ketua AMGPM Kota Ambon Ivana Tuhumena beserta sekretaris dan 6 pengurus lainnya dari 15 pengurus AMGPM Kota Ambon di kantor AMGPM.

Ketua DPD PKS Kota Ambon Yusuf Wally menyampaikan, PKS adalah partai terbuka dan milik anak bangsa di Kota Ambon.

“PKS akan berjalan sesuai dengan pedoman Pancasila dan senantiasa menghormati kebhinekaan, sehingga hadirnya PKS yang merupakan partai Islam bukan menjadi penghalang bagi siapa saja untuk masuk dan berkarier politik di PKS,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua AMGPM Kota Ambon Ivana Tuhumena menyampaikan, secara resmi baru kali ini ada partai politik yang mengunjungi kami, apalagi PKS adalah partai Islam. Kami memberikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan PKS dalam agenda silaturahmi kebangsaan ini.

“AMGPM kedepan dapat bekerjasama dengan PKS dalam agenda Kebangsaan, sehingga pertemuan hari ini bukan hanya sekedar pencitraan, namun benar-benar dapat membawa dampak baik kepada masyarakat sehingga menghadirkan harmoni antar umat beragama di Kota Ambon,” paparnya.

Untuk itu, kedepan kami akan melihat kader- kader AMGPM agar dapat berkiprah di politik bersama dengan PKS.

“Kegiatan kunjungan seperti ini harus sering dilakukan PKS, agar kedepan perlu lebih mengenalkan PKS pada masyarakat, sehingga tidak ada penilaian yang salah terhadap partai PKS, yang merupakan partai Islam,”tuturnya.

Ia katakan, hadirnya partai politik di negara adalah demi kesejahteraan masyarakat, agar demokrasi dapat terjaga. Silaturahmi kebangsaan yang dilakukan PKS untuk memberikan pembelajaran politik bagi masyarakat.
“Pergantian logo PKS yang saat ini dengan warna dominan Oranye, sehingga mirip dengan warna kecintaan masyarakat kota Ambon, membawa dampak positif bagi PKS di kota Ambon. PKS berasaskan Islam, dengan kerja- kerja untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.

Ia mengakui, Program pelayanan yang sering dilakukan PKS sama halnya yang dilakukan AMGPM. Malah kami sangat apresiasi pembentukan kader dalam diri AMGPM, sehingga menjadi unggul. Seperti contoh kader terbaik AMGPM yang berada di DPRD Kota Ambon saat ini Lucky Upulatu Nikijuluw dan Jhoni Wattimena.

Selain itu, Malik Raudhi Tuasamu selaku Sekretaris PKS Kota Ambon juga sampaikan, kami sangat membuka pintu bagi kader AMGPM untuk maju menjadi penghubung masyarakat didewan bersama PKS. Walaupun PKS berasaskan Islam, namun PKS adalah terbuka.

“Hari ini masyarakat pasti akan melihat figur calon dewan kedepan, bukan hanya masalah partai politik, sehingga pemilu 2019 lalu lolos Anggota dewan beragama Kristen dari partai Islam di DPRD Kota Ambon, yakni Swenly Hursepuni Dapil 1 Sirimau dan Ari Sahertian Dapil 3 Nusaniwe,” sebutnya.

PKS menjadi partai yang terbuka, agar kedepan ada muncul calon yang beragama Kristen yang akan lolos juga menjadi anggota dewan. Harapannya PKS melakukan silaturahmi kebangsaan dengan AMGPM kota Ambon, agar selalu terjaga nilai-nilai kebangsaan yang akan dijalankan selaku partai Islam dan lembaga Kristen di kota Ambon.

“Ambon adalah etalase persaudaraan yang senantiasa dibangun dengan jiwa bersaudaraan yang sentaiasa dijaga.
Apalagi di era keterbukaan seperti saat ini, sehingga perlu menjaga persaudaraan, serta bagaimana kita berbuat untuk memajukan Indonesia kota Ambon. Jiwa Merdeka yang diberikan maha kuasa dengan memberikan sumber daya untuk kehidupan kita selaku insan yang percaya dengan pencipta dapat menjadi bekal kehidupan yang terus dipelihara serta dilestarikan secara berkelanjutan,” tandasnya.( AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X