15 July 2024
Kota Ambon Politik_Daerah

Pleno PKP Maluku Sepakat Lindungi Aleg Tidak di PAW

Ambontoday.com, Ambon.- Rapat Pleno unsur Pimpinan dan Anggota Legislativ asal partai PKP se-Maluku yang dilakukan Rabu 28 Juni 2023 melahirkan sejumlah keputusan penting secara bersama.

Rapat yang dihadiri 6 unsur Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) dan seluruh anggota DPRD asal Partai PKP di Maluku itu secara bersama sepakat untuk melindungi para anggota legislativ asal PKP di Maluku sampai akhir masa jabatan.

Keputusan bersama ini sebagai jaminan sikap partai asalkan para anggota legislativ (Aleg) asal PKP taat asas dan aturan.

“Kendati PKP tidak ikut dalam Pemilu 2024, namun kepengurusan PKP dari tingkat pusat sampai kabupaten/kota masih ada dan tetap loyal.

Untuk itu, terkait surat edaran Mendagri, dalam rapat ini kita sudah mengambil keputusan bersama untuk sekuat tenaga dan pikiran akan melindungi para anggota legislativ asal PKP untuk terus menduduki jabatan sampai berakhir masa periode pada Oktober 2024.

Untuk itu, para Aleg PKP yang ada di seluruh provinsi Maluku agar taat asas dan tunduk pada aturan partai, kami sangat menghargai perjuangan dalam membesarkan partai ini. Untuk itu PKP dari pengurus pusat sampai pengurus daerah yang ada di Maluku akan tetap melindungi dan tidak melakukan PAW terhadap para Aleg,” tegas Ketua DPP PKP Maluku, Evans Alfons.

Menanggapi hasil kesepakatan dalam rapat pleno, Ketua DPK PKP Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Agus Utuali yang juga mantan Wakil Bupati KKT menyampaikan apresiasi atas sikap partai yang secara sepakat melindungi para Aleg asal PKP sampai akhir masa jabatan walaupun ada surat edaran Mendagri.

“Sebagai pimpinan PKP di Kabupaten KKT saya sangat apresiasi dan berterimakasih sekali atas sikap partai dalam hal ini Ketua DPP Maluku yang sudah mau berkomitmen untuk melindungi para Aleg untuk tidak di PAW.

Baca Juga  Srue; Bedakan Fitnah Dan Kritikan Dari Kaca Mata Akademis,Bupati KKT Anti Kritik Atau SHR Salah Paham

Tentu ini keputusan yang baik sekali dan harus didukung penuh. Satu yang pasti bahwa sebagai Aleg asal PKP yang ada di Maluku agar kita semua taat asas dan aturan partai sehingga semua yang di sepakati bersama dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Utuali.

Senada dengan DPK KKT, Ketua DPK PKP Kabupaten Kep. Aru, Heri Laelaem juga menyampaikan terimakasih atas jepitan bersama yang tetap melindungi para Aleg PKP agar tidak di PAW.

“Apa yang sudah menjadi kesepakatan dan putusan bersama dalam Pleno di hari ini adalah bukti bahwa PKP di Maluku sangat menghargai para Aleg.

Untuk itu, para Aleg juga mesti berterimakasih dengan tunduk dan taat asas dan aturan partai. Walaupun PKP tidak masuk dalam peserta Pemilu 2024 namun loyalitas dan kekompakan PKP di Maluku masih terjaga sampai saat ini,” ucap Laelaem.

Selain DPK KKT dan Aru, dalam rapat pleno itu juga dihadiri DPK PKP dari Kabupaten MBD, Maluku Tenggara, SBT dan kota Ambon, dan semuanya sepakat untuk tetap melindungi para Aleg sampai akhir masa jabatan.

Spread the love
X