Pleno Terbuka KPUD Promal Dibuka Dan Ditutup

Tidak ada komentar 46 views

Ambon, ambontoday.com – Pemilu 17 April 2019 yang disekenggarakan secara serentak se-Indonesia telah selesai dan kini proses rekapitulasi pada tingkat PPK.

Perhitungan pada tingkat PPK hingga kini bekum selesai namun sesuai dengan tahapan Pemilu 2019 sejak tanggal 4 Mei 2019 maka proses rekapitulasi harus jalan pada pihak KPUD Kota Kabupaten.

Realita yang dihadapi pihak KPUD Provinsi Maluku, hari ini tanggal 8 Mei 2019 harus lakukan pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2019 sekaligus ditutupan (skors-red), mengingat hasil rekapitulasi tingkat PPK dan tingkat KPUD Kabupaten Kota belum sekesai.

Dalam Rapat pleno terbuka tersebut dihadiri Kapolda Maluku, Pangdam XVI Pattimura, serta forkopimda lainnya bersama seluruh peserta pemilu dari Tim Pemenang Calon Presiden dan Wakil Presiden dari 2 paslon, 29 Calon DPD RI, dan 16 Parpol.

Sambutan Ketua KPUD Provinsi Maluku Hamid Kubangun bahwa masih kuranga sembilan kecamatan yang belum selesai melakukan rekap tingkat kecamatan, misalnya kota ambon untuk kecamatan nisaniwe dan kecamatan sirimau.

“Bertalian dengan itu maka kami patut menjalankan amanat atau perintah sesuai edaran surat KPU RI nomor 476 bahwa rekapitulasi penungutan suara tingkat PPK diperpanjang hingga tanggal 10, dua hari sebulum selesai penetapan ditingkat KPUD Provinsi” ungkap Arifin.

Akhir sambutannya, Kubangun berharap ketika sudah ada hasil dari Kabupaten Kota yang masuk maka akan disampaikan secara resmi guna kita melanjutkan rekapitulasi tingkat KPUD Provinsi. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author