13 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Pokja Kampung KB Kudamati Rayakan Natal dalam Kesederhanaan

Ambontoday.com, Ambon.- Ibadah Syukur Perayaan Natal Kristus Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) Kelurahan Kudamati dilaksanakan dengan suasana sederhana namun penuh khidmat di Pantai Namalatu, Desa Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe.
Ibadah syukur perayaan Natal Kristus Kampung KB Kelurahan Kudamati dihadiri langsung oleh Kepala Dinas DPPKB Kota Ambon, Ir.Welly Patty, Lurah Kudamati, A. Ditubun, Pembina Kampung KB, Agnes Nanlohy, Ketua Pokja Kampung KB Kudamati, Ari Sahertian serta seluruh pengurus Pokja Kampung KB Kudamati.
Ibadah syukur Natal Kampung KB Kudamati diawali dengan sambutan Natal oleh Ketua Pokja Kampung KB Kudamati, Ari Sahertian.
Dalam sambutannya, Ketua Pokja Kampung KB Kudamati mengatakan, momentum perayaan Natal yang dilakukan oleh Pokja Kampung KB Kudamati saat ini bukanlah sebuah rutinitas semata. melainkan lebih dari itu ada sebuah makna yang sangat penting yang harus dipahami bersama.
“Makna yang perlu sama-sama kita pahami dan imani dalam konteks tema perayaan Natal di tahun ini yakni ‘Merayakan Natal Dengan Rendah Hati dan Setia” merupakan satu tindakan nyata sebagai orang Kristen yang mengimani kelahiran Yesus Kristus sebagai bukti kesetiaan Allah kepada ciptaannya khususnya umat manusia.
Wujud kesetiaan Allah itu terbukti lewat kasih sayang Allah kepada Manusia melalui kelahiran Yesus Kristus mesti juga kita implementasikan di dalam kehidupan kita sehari-hari. Bahkan dalam kepengurusan Pokja Kampung KB juga ada salah satu Seksi dari 8 seksi yakni seksi Kasih Sayang,” jelas Sahertian.
Ini bukan kebetulan, tetapi ini merupakan satu tanggungjawab kita untuk mengimplementasikan karya Allah dalam hidup keseharian kita.
“Kesetiaan kita dalam memikul tanggungjawab sebagai pengurus Pokja Kampung KB bisa terwujud jika di dalam kepengurusan Pokja kita semua saling mengasihi dan menyayangi satu dengan yang lain. Dengan begitu maka, apapun keberadaan kita, berkelebihan atau berkekurangan jika kita saling menyayangi satu dengan yang lain maka kesetiaan itu akan muncul dalam tanggungjawab kita sebagai pengurus,” ungkap Ketua Pokja Kampung KB Kudamati.
Dikatakan, pelaksanaan Syukur Natal Kristus yang dilakukan saat ini menandakan betapa setianya bapak ibu pengurus Pokja Kampung KB dalam memikul tanggungjawab masing-masing, walaupun dengan kondisi apa adanya dan sangat sederhana namun momentum Perayaan Natal Kristus di saat ini adalah bukti nyata kerendahan hati dalam kesederhanaan dibarengi kesetiaan yang lahir dari kasih sayang sehingga perayaan Natal Kristus saat ini boleh terlaksana, tutup Sahertian yang juga Anggota DPRD Kota Ambon.
Sementara itu, Lurah Kudamati, Aprialdo Ditubun dalam sambutannya tidak berbicara banyak melainkan menyampaikan rasa kagumnya terhadap semangat dan loyalitas pengurus Pokja Kampung KB Kudamati.
Dirinya berjanji akan siap membantu dan mendukung program kerja Pokja Kampung KB Kudamati kedepan.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas DPPKB Kota Ambon, Ir. Welly Patty menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Pokja Kampung KB Kudamati yang dalam kondisi kesederhanaan bisa melaksanakan syukuran Natal Kristus di Pantai Namalatu saat ini.
“Saya tadinya di telepon oleh Pak Ketua Pokja bahwa diminta menghadiri acara syukur perayaan Natal Pokja Kampung KB Kudamati. Awalnya saya tidak menyangka, loh ini dapat uang dari mana Pokja Kampung KB Kudamati bisa lakukan perayaan Natal.
Tapi setelah saya tahu ternyata sangat luar biasa semangat dan loyalitas pengurus Pokja Kampung KB Kudamati.
Jujur saya salut dengan loyalitas dan kebersamaan Pak Lurah, Aldo Ditubun sebagai Pelindung, Ibu Agnes Nanlohy sebagai Pembina dan Pak Ari Sahertian sebagai Ketua Pokja bersama seluruh perangkat pengurus,” ungkap Patty.
Dikatakan, memaknai tema.Natal kali ini ada satu kata yang sangat penting yg harus kita maknai bersama yaitu “Cinta” kenapa Cinta karena disitulah muncul pengorbanan yang membuat orang lain bahagia.
Inilah yang ditunjukan oleh Pak Ari sebagai Ketua Pokja, Pak Lurah sebagai Pelindung dan Ibu Agnes sebagai Pembina ditopang oleh seluruh perangkat pengurus sehingga semua boleh ada bersama dalam suasana perayaan Natal di saat ini walaupun penuh kesederhanaan.
“Mari sama kita maknai tema natal kali ini dalam bingkai cinta kasih saya sehingga rasa pengorbanan itu tetap kita wujudkan dalam kehidupan serta tugas dan tanggungjawab Pokja Kampung KB kedepan demi terwujudnya seluruh program kerja yang direncanakan,” kata Kadis DPPKB.
Acara perayaan Natal Kristus Kampung KB Kudamati dirayakan dalam kesederhanaan melalui Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Bapak Edi.K.
Usai Ibadah syukur dilanjutkan dengan pertukaran kado antar sesama pengurus Pokja dan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan Natal.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X