Saumlaki, ambontoday.com – Babinkamtibmas Olilit Timur Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA) Antonius Dasfamudi yang bertugas di Polsek Tanimbar selatan, Polres Kepulauan Tanimbar bertindak sebagai Pembina Upacara dalam acara upacara rutinitas setiap hari Senin, dan sempat menyerahkan bantuan bagi Siswa berprestasi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) St. Fransiskus Xaverius Olilit Timur Senin, (01/08)

Upacara yang digelar tepat Pukul, 07 : 00 Wit itu, benar – benar sebagai wujud nyata “Polisi Peduli Pendidikan” dengan antusias, kekompakan serta kedisiplinan terlihat jelas dari para murid maupun para dewan guru dalam mengikuti upacara yang berlangsung.

Sesuai urutan upacara usai pengibaran bendera merah putih dalam amanatnya, pembina upacara Dasfamudi menyerahkan bantuan atribut sekolah bagi salah satu murid berprestasi berlatar belakang orang tua kurang mampu agar bisa memotivasi Siswa/Siswa lain agar tetap semangat belajar dalam bersekolah

Selain penyerahan bantuan dengan amanatnya sebagai bentuk pesan “Polisi Peduli Pendidikan” Dasfamudi menuturkan, 

  1. Para siswa dan siswi wajib mengikuti Jam Belajar dengan baik agar kedepannya bisa Meraih cita – cita dengan baik dan membanggakan orang Tua Keluarga dan Desa Tercinta ini.
  1. Maraknya kasus – kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak sehingga para siswa dan siswi mulai dari sekarang dilarang untuk keluar rumah pada malam hari.
  1. Para Pelajar khusus di desa Olilit timur saat ini sudah banyak yang mengikuti hal – hal yang salah di mana sudah melakukan kegiatan perjudian, sehingga jika di kemudian hari ada anak – anak atau pelajar ditemukan Bermain judi makan babinkabtinas akan melakukan tindakan tegas.
  1. Pengaruh Negatif dari sosial media, Dimana para pelajar menggunakan HP bukan untuk belajar melainkan HP digunakan untuk melakukan hal – hal yang Negatif kedapatan akan ditindak tegas
  1. Mensosialisasikan UU Perlindungan Anak No. 35 Tahun 2014, terkait dengan perlindungan anak dari tindak kekerasan Fisik, Psikis, Kejahatan Seksual dan kejahatan lainnya.

Usai upacara di maksud mengundang banyak tanggapan para dewan guru maupun siswa/siswi dengan memberikan apresiasi serta dukungan Doa kepada Bhabinkamtibmas Antonius Dasfamudi dalam menjalankan tugas – tugas Pengabdiannya bagi Keluarga Masyarakat dan kepada negara selalu dalam perlindungan yang maha Esa. (AT/SM)