Ambontoday.com – Polri peduli terhadap lingkungan yang merupakan program dari Kapolri dan Kapolda Maluku yang harus dilaksanakan di seluruh jajaran dan termasuk di Polres Buru Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Buru Selatan AKBP Agung Gumilar kepada sejumlah wartawan disela-sela sedang melakukan pembersihan selokan di kawasan Pasar Namrole, Kamis 13/7/2023.

“Dimana hal tersebut tujuannya untuk Kamtibmas di wilayah masing-masing,” ujar Gumilar.

Menurut Kapolres, karena sampah merupakan salah satu faktor juga menjadi gangguan Kamtibmas kedepannya.

“Sehingga dari kepolisian tentunya harus perduli dan kita harapkan ada partisipasi dan kesadaran dari masyarakat,” ujar Gumilar berharap.

Khususnya di kabupaten Buru Selatan ini jelas Kapolres, terkait dengan pengelolaan sampah dengan tidak membuang sampah sembarang dan cinta terhadap lingkungan di kabupaten Buru Selatan ini.

“Dan kegiatan ini tidak dilaksanakan pada hari ini saja, akan dilakukan secara berjenjang, terus-menerus dan terjadwal. Sehingga semua merasa aman dan nyaman di Buru Selatan ini,” jelas Gumilar.

Kata Kapolres, aksi peduli kebersihan lingkungan ini diakun sebagai salah satu tidak terjadinya banjir.

“Apabila sampah tidak dikelola dengan baik akan menjadi potensi gangguan Kamtibmas,” tandas Gumilar.

Contohnya, sampah terkena (tertiup) angin dan masuk ke pekarangan tetangga dan akhirnya terjadi konflik.

Menurutnya banyak potensi yang dapat terjadi akibat persoalan sampah yang tidak dikelola secara baik yang harus di cegah.

“Kita juga berharap dari pemerintah daerah bersinergi dengan Polres dalam tata kelola terkait persoalan sampah dan lingkungan hidup di kabupaten ini, harap Kapolres Buru Selatan. (Biro BurseL)

.

Print Friendly, PDF & Email
Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!