Ambontoday.com – Suasana Natal di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Desa Terkuri Kecamatan Leksula Kabupaten Buru Selatan tampak lebih istimewa dengan kehadiran dari Waka Polres Buru Selatan Kompol Noovy E.A Sapulette.

Polisi tidak hanya hadir untuk memberikan kehadiran fisik dan mengikuti ibadah natal, tetapi juga membagikan sentuhan kasih melalui Program Minggu Kasih.

Kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari upaya mendukung program Quick Wins Presisi, kegiatan ini memiliki tujuan jauh lebih dalam daripada sekadar rutinitas polisi.

Dalam suasana Natal di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Desa Terkuri, Waka Polres Buru Selatan Kompol Noovy E A sapulette mewakili Kapolres Buru Selatan AKBP M. Agung Gumilar S.ik menjelaskan esensi dari Program Minggu Kasih ini

“Jadi ini bukan sekadar kunjungan formal, tetapi suatu upaya untuk merangkul aspirasi, masukan, dan keluhan dari masyarakat, terutama tokoh agama dan jemaat gereja setempat,

Fokusnya adalah meningkatkan Harkamtibmas (ketertiban umum dan ketentraman masyarakat) di wilayah hukum Polres Buru Selatan melalui sinergi antara kepolisian dan komunitas Agama.

Tak hanya sekadar memberikan keamanan, anggota polisi turut berperan dalam membantu masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan ibadah Natal.

Ini tercermin dalam ucapan terima kasih masyarakat atas kehadiran polisi yang telah menciptakan lingkungan yang kondusif bagi aktivitas keagamaan.

“Kami merasa aman dan nyaman melaksanakan ibadah, berkat kehadiran anggota polisi,” ungkap salah seorang jamaat Gereja sidang jemaat allah Desa Terkuri kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan. (BurseL)

.

Print Friendly, PDF & Email
Spread the love