Polres Buru Kebagian Sertipikat Tanah, Bentuk Komitmen BPN dan Kantah Se-Maluku, Target Awal Kantah Buru Tercapai

Ambontoday.com, Ambon.- Kantor Pertanahan Kabupaten Buru telah memenuhi target awal untuk tahun 2020 dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dimana sebanyak 900 lebih Sertipikat Tanah yang sudah diterbitkan salah satu diantaranya adalah sertipikat lahan milik Polres Buru yang sudah diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buru, Nurdin Karepesina kepada Kapolres Pilau Buru, AKBP. Ricky Purnama Kertapati,S.I.K., M.Si.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Kabupaten Buru, Nurdin Karepesina, kepada media ini via telephone seluler.

Menurutnya, penyerahan sertipikat tanah milik Polres Buru adalah bagian dari komitmen  Kanwil BPN Provinsi Maluku bersama seluruh Kantor Pertanahan di Maluku dalam rangka penyelesaian asset asset milik Pemda se Prosvinsi Maluku yang dimotori oleh KPK.

“Penyerahan sertipikat milik Polres Pulau Buru ini merupakan bagian dari penyelesaian asset asset milik Pemda baik yang ada di Kabupaten Buru maupun Buru Selatan. Tadi saya sendiri sudah langsung menyerahkan sertipikat milik Polres pulau Buru dan diterima langsung oleh Pak Kapolres,” jelas Karepesina.

Dikatakan, penyerahan Sertipikat milik Polres Buru tersebut mendapat apresiasi dari Kapolres, dan Kapolres juga meminta kalau bias kedepan asset asset milik Polsek yang ada dalam wilayah hokum Polres Pulau Buru juga bias segera diselesaikan.

“Permintaah Pak Kapolres itu tentu akan kita tindak lanjuti karena memang sudah menjadi komitmen kami untuk segera menyelesaikan seluruh asset milik pemda maupun lainnya,” tandas Kakantah Buru.

Diejlaskan, selain asset milik Polres, Kantah Buru juga akan menyerahkan sejumlah sertipikat kepada masyarakat di sejumlah Desa diantaranya di Kabupaten Buru masing masing, Desa Wanakaeta sebanyak 101 sertipikat, Desa Ubung 217, dan Desa Widit 243. Sementara Kabupaten Buru Selatan adalah Desa Batu Kasah sebanyak 105 sertipikat, dan Desa Hote 185.

Semua ini merupakan target awal Kantor Pertanahan Kabupaten Buru dalam program PTSL tahun 2020 dan sudah selesai. Berikut kita akan segera menyelesaikan target lanjutan untuk PTSL tahun 2020 dalam waktu dekat, papar Nurdin. AT008

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author