13 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Polres Kepulauan Tanimbar amankan Misa Malam Paskah hingga Perayaan Paskah

Saumlaki, ambontoday.com – Menyambut hari Raya Paskah, Personel Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan Pengamanan Misa Malam Paskah Sabtu (8/4) hingga Perayaan Paskah pada beberapa gereja Katholik yang berada di Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (9/4).

Pengamanan Kegiatan Misa tersebut sebagai bagian rangkaian pekan suci dalam tradisi agama Katholik yang dimulai dari Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah dan berakhir dengan Paskah yang merupakan peringatan kebangkitan Yesus Kristus.

Kabag Ops Polres Kepulauan Tanimbar Kompol Frihamdeni, katakan bahwa Untuk gereja-gereja yang jauh pada masing-masing kecamatan, pengamanan dilaksanakan langsung oleh personel masing-masing Polsek.

“Para Kapolsek telah membagi personelnya untuk mengamankan setiap gereja di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Selain mengamankan gereja saat perayaan Misa Malam Paskah, Sabtu (8/4) hingga Paskah, Minggu (9/4), Personel Polres Kepulauan Tanimbar juga menjaga kelancaran lalu lintas supaya warga yang hendak beribadah maupun Masyarkat pengguna jalan lainnya merasa aman dan nyaman dan tidak mengakibatkan kemacetan.

“Harapan kami, dengan adanya Pengamanan Perayaan Paskah ini, seluruh Umat yang menjalankan Ibadah memperingati Wafat hingga kebangkitan Yesus Kristus dapat berjalan dengan lancar dan khidmat,” pungkasnya. (AT/RM)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X