17 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

Polres Kepulauan Tanimbar gelar Pemeriksaan dan Pengecekan Kendaraan Dinas

Saumlaki, ambontoday.com – Guna memastikan kendaraan layak jalan dalam membantu pelaksanaan tugas, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Tanimbar melakukan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas personel, Rabu (05/7).

Kegiatan Pemeriksaan dan Pengecekan tersebut bertempat di lapangan Apel Mapolres Kepulauan Tanimbar yang dipimpin oleh Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol H. Rumsory, S.Sos., yang didampingi oleh Kabag Log, Kasi Propam dan Kasiwas Polres Kepulauan Tanimbar dan diikuti oleh seluruh Personel yang menerima amanah sebagai pengguna Kendaraan Dinas yang berada di Polres Kepulauan Tanimbar.

Wakapolres Katakan bahwa pemeriksaan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan kendaraan operasional personel baik itu Ranmor Bhabinkamtibmas, Kendaraan Taktis dan Kendaraan Operasional lainnya.

“Pemeriksaan dan Pengecekkan Ranmor (kendaraan bermotor) Dinas ini merupakan salah satu fungsi kontrol atau pengawasan secara berkala untuk memastikan kondisi kendaraan dinas” ungkap Wakapolres.

Sementara itu, Kabag Log Polres Kepulauan Tanimbar AKP A. Taroreh mengatakan bahwa Pemeriksaan ini berupa data atau jumlah dan faktor kelayakan kendaraan, sehingga nantinya dapat diantisipasi agar tidak terjadi masalah ketika dipakai saat menjalankan tugas.

“Kendaraan dinas harus dalam kondisi baik termasuk kelengkapan suratnya, kelayakan kendaraan akan mampu mendukung Personel dalam pelaksanaan tugas” ujar Kabag Log.

Selain itu, Kabag Log juga menyampaikan bahwa harapannya dengan dilakukannya kegiatan pemeriksaan dan pengecekan Kendaraan Dinas ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi para personel yang menerima amanah sebagai pengguna Kendaraan Dinas tersebut sehingga dapat selalu dirawat dan dipelihara. (AT/RM)

Spread the love
Baca Juga  Peringati Hardiknas,  Walikota Dorong Pentingnya Merdeka Belajar
X