21 May 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Polres Kepulauan Tanimbar gelar Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Jelang Hut Bhayangkara Ke-77

Saumlaki, ambontoday.com – Sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, Polres Kepuluan Tanimbar menggelar Upacara Tabur Bunga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, yang diperingati pada 1 Juli mendatang, Selasa (27/6).

Berpusat di Pelabuhan Yosudarso Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Upacara Tabur bunga ini dipimpin oleh Waka Polres Kepulauan Tanimbar Kompol H. Rumsory, S.Sos., yang diikuti oleh para Perwira dan Personil Polres Kepulauan, Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Polda Maluku beserta Pengurus Cabang Bhayangkari Kepulauan Tanimbar.

Rangkaian kegiatan Upacara Tabur Bunga dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2023 ini ditandai dengan Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, Pelarungan Karangan Bunga di Laut, Penaburan bunga, Penghormatan terakhir serta ditutup dengan doa.

Waka Polres Kepuluan Tanimbar Kompol H. Rumsory, S.Sos., mengatakan bahwa selain dari rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Upacara Tabur Bunga ini merupakan wujud Penghormatan kepada para Pahlawan yang berjuang mengorbankan jiwa raga untuk Negara dan Bangsa.

Upacara Tabur Bunga yang berlokasi di Pelabuhan ini merupakan wujud penghormatan Anggota Polri akan jasa – jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi Bangsa dan Negara serta mengenang jasa para Pahlawan Bangsa yang telah mendahului sebagai ketauladanan Generasi Muda.

“Hal ini merupakan suatu peringatan serta renungan untuk kita hormati dan hargai jasa para Pahlawan, para Pendahulu yang telah mendahului kita semua” ungkap Waka Polres.

Lebih lanjut dikatakannya, pada momen HUT Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023 ini, semoga anggota Polri harus kuat dan patuh terhadap tugas yang dicita-citakan oleh para Pahlawan telah mendahului dengan mewujudkan perilaku humanis dalam melayani Masyarakat.

Prosesi Upacara Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang bertempat di Pelabuhan Yosudarso Saumlaki ini berlangsung dengan sederhana dan penuh khidmat. (AT/RM)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X